Resmi Berpaket di Pilgub Sulsel, IYL-Cakka Masih Butuh Dukungan Satu Parpol Lagi

- Sabtu, Juli 29, 2017
advertise pemkab bone
Kandidat bakal calon gubernur Ichsan Yasin Limpo (IYL), resmi mengumumkan pendampingnya, untuk maju pada pilkada Sulawesi Selatan 2018 mendatang. 

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Kandidat bakal calon gubernur Ichsan Yasin Limpo (IYL), resmi mengumumkan pendampingnya, untuk maju pada pilkada Sulawesi Selatan 2018 mendatang.

Dihadapan pendukungnya, Mantan Bupati Gowa ini menyebut nama Andi Mudzakkar alias Andi Cakka yang merupakan Bupati Luwu, sebagai pasangannya.

"Dengan izin Allah, saya memutuskan Pak Andi Mudzakkar sebagai calon wakil gubernur," ucap IYL saat hadir pada Launching Program Sejuta Punggawa (PSP) di Celebes Convention Center (CCC), Makassar. Sabtu, 29 Juli 2017 siang.

Usai mengumumkan pasangannya, IYL lalu mengajak pasangannya itu untuk salam Punggawa, yang didamping oleh istri masing-masing.

Seperti yang diketahui, pasangan degan tagline Punggawa resmi diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), hanya saja untuk mengamankan langkahnya maju di Pilgub Sulsel IYL-Cakka masih butuh rekomendasi satu parpol lagi.

Sebab, saat ini PAN hanya memiliki 9 kursi dan PPP 7 kursi, sementara syarat untuk maju di Pilgub Sulsel, dukungan parpol harus mencapai 20 persen dari jumlah 85 kursi di DPRD sebagai mana telah ditetapkan KPUD Sulsel.


Penulis : Rahman Hasanuddin
Editor : Jumardi Ramling
Meikarta