Sambut HUT Ke-42, Santri Pesantren Darul Huffadz Ikuti Gerak Jalan Indah

| 24 Juli 2017 | 20.45 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Santri Pesantren Darul Huffadz Tuju-Tuju di Desa Tarasu Kecamatan Kajuara  mengikuti lomba gerak jalan indah, Senin 24 Juli 2017. (BONEPOS/JULFIADI0
BONEPOS.COM. BONE - Menjelang acara syukuran Pondok Pesantren Darul Huffadz Tuju-Tuju di Desa Tarasu Kecamatan Kajuara yang ke-42 yang jatuh pada 7 Agustus 2017 mendatang, ratusan santri mengikuti lomba gerak jalan indah, Senin 24 Juli 2017.

Kegiatan lomba gerak jalan ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan di pondok yang didirikan oleh Ustadz Lanre Said ini. Adapun Acara puncak kesyukuran ini akan digelar pada 7 Agustus setiap tahunnya.

Ustadz Mahyuddin, selaku pembina PP Darul Huffadz menjelaskan jika kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri.

"Mereka tergabung dalam konsulat dari berbagai daerah di tanah air yang merupakan asal dari santri tersebut, seperti Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Bulukumba, Sinjai, Bone dan lain-lain." Tutur Ustadz Mahyuddin.

Dari pantauan Bonepos.com, lomba gerak jalan ini menempuh rute dari pondok menuju ibu kota kecamatan Kajauara dan kembali ke pondok. Kegiatan ini cukup menghibur masyarakat di Kecamatan Kajuara.  Pasalnya berbagai aksesoris dan aktraksi yang ditampilkan para santri cukup menghibur warga. Selain itu para santri juga menampilkan yel-yel yang menjadi ciri khas dari daerah masing-masing.

Hal ini membuat para penonton merasa takjub melihat berbagai kreatifitas dari santri. Ada beberapa kriteria yang menjadi penilaian dalam lomba ini daianyaranya kaidah barisan, kekompakan, kerapian dan variasi.

Penulis : Julfiadi
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI