Sebulan Buron, Pembobol Sekolah Akhirnya Diringkus Polisi

- Sabtu, Juli 29, 2017
advertise pemkab bone
Pelaku Pembobol Sekolah di Sinjai Diamankan Polisi

BONEPOS.COM, SINJAI - Sempat boron selama sebulan lebih, TH 37 tahun warga Dusun Pakokko, Desa Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan akhirnya diamankan Tim Resmob Polres Sinjai, Kamis malam 27 Juli 2017 kemarin.

TH yang dilaporkan ke pihak berwajib pada 12 Juni lalu karena nekat membobol serta membawah lari 1 (satu) unit Printer Merek Epson dan sebuah Warles milik Sekolah SD No. 228 Pakokko, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe.

Persembunyian TH akhirnya terbongkar setelah Tim Resmob melakukan penyisiran di lokasi tempat tinggalnya, menurut Kasat Reskrim Akp Sardan saat ditemui Tim TBN, “kita sudah kantongi informasi kalau pelaku berada dirumahnya setelah kembali dari luar kota” terangnya.

Tidak butuh waktu lama Tim Resmob Polres Sinjai kemudian melakukan penyergapan dikediaman pelaku, namun saat hendak dibawah untuk menunjukkan barang bukti hasil curiannya, pelaku sempat menyerang salah satu personil, hingga akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas.

“Dia sempat melawan dan berniat merebut senjata milik salah satu petugas, makanya kita lumpuhkan”, tambah Akp Sardan yang juga selaku Katim Resmob Sinjai.

Saat ini pelaku bersama barang bukti berupa Printer serta Warles Milik Sekolah sudah diamankan Tim Resmob di Polres Sinjai untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.


Penulis : Suparman Warium
Editor : Jumardi Ramling
Meikarta