Sejumlah Guru dan Kepala Sekolah Jadi Sasaran Mutasi Bupati Soppeng

| 29 Juli 2017 | 23.57 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
H A Kaswadi Razak, Bupati Soppeng.
BONEPOS.COM, SOPPENG - Sejumlah Guru, Kepala Sekolah, dan Pengawas di Kabupaten Soppeng akhirnya dimutasi menyusul keluarnya SK dari Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Jumat 28 juli 2017. Beberapa waktu yang lalu, kabar mutasi tersebut memang menjadi perbincangan hangat masyarakat, terlebih di media sosial.

Salah satu yang menuai banyak perhatian khalayak adalah postingan Rahmat Kami di jejaring sosial facebook dengan judul "mutasi guru dan kepala sekolah, banyak pusara tak bernama". Postingan itu pun langsung mengundang beragam komentar.

Salah satunya, Kepala SMPN Ricki Tenriajeng yang mendapatkan SK mutasi dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMPN 1 Marioriawa Kabupaten Soppeng dan di mutasi ke SMPN 2 Donri-Donri Kabupaten Soppeng menjadi guru bidang studi PKN.

Ricki Tenriajeng saat di konfirmasi Bonepos.com terkait SK mutasi yang diterimanya selulernya Sabtu 29 Juli 2017 mengaku tetap mendukung kebijakan Bupati Soppeng.

"Saya tetap dukung kebijakan Bupati,tetapi saya hanya mengharapkan mudah-mudahan bagi yang di mutasi jam mengajarnya mencapai standar untuk tetap mendapatkan tunjangan sertifikasi." Tuturnya.

Namun dia menambahkan bahwa saya ini mungkin kedepan tidak menerima lagi tunjangan sertifikasi karena SMPN 2 Donri-Donri tempat saya dimutasi sudah ada 4 orang guru bidang studi PKN jadi untuk jam mengajar tidak cukup lagi untuk persyaratan mendapatkan tunjungan sertifikasi,"jelasnya Ricki.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng Lukman dan Kepala BKPSDM Kabupaten Soppeng A. Mahmud yang akan di hubungi  untuk memastikan jumlah guru dan kepala sekolah yang dimutasi namun telepon selulernya tidak aktif.

Penulis : Nur Alam Abra
Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI