Semangat Kerja Hilang Setelah Libur Panjang? Kamu Wajib Lakukan 5 Hal ini

- Senin, Juli 03, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM - Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa kembali ke rutinitas pekerjaan merupakan hal yang sangat membosankan dan merepotkan. Bahkan ada segelintir orang yang lebih memilih untuk tidak masuk kerja di hari pertama karena masih merasa betah dengan suasana liburan.

Nah, bagaimana tips agar bisa mengembalikan semangat kerja setelah liburan panjang? Inilah 5 hal yang bisa kamu coba.

1. Pikirkan Hal-hal yang Menyenangkan dari Pekerjaan Anda

Emosi-emosi seperti ini lah yang kemudian memaksa kita untuk lebih memilih  bermalas-malasan kerja. Padahal, tanpa kita sadari, sebenarnya banyak hal yang menyenangkan dapat kita peroleh dari dunia kerja. Terlebih saat hari-hari pertama masuk kerja pasca liburan. Kita dapat bercerita ke rekan kerja tentang bagaimana serunya liburan yang kita alami. Jika kita senantiasa mensugesti diri untuk merasa bosan dan tidak senang, maka hal itulah yang akan kita rasakan. Intinya, pikirkanlah selalu hal-hal yang menyenangkan dari pekerjaan.

2. Atur Waktu Sebaik Mungkin

Umumnya, ketika masuk kerja setelah liburan usai, akan banyak pekerjaan yang menunggu. Jika sudah seperti ini, kebanyakan dari kita akan lebih memilih begadang semalaman untuk lembur menyelesaikan pekerjaan yang tersisa. Padahal hal tersebut sangat tidak dianjurkan. Di samping berpengaruh pada kesehatan, juga akan berdampak pada kualitas kerja kita. Padahal ada alternatif yang bisa kita lakukan. Yakni mengatur waktu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Jangan terpengaruh untuk langsung ingin menyelesaikan dalam satu waktu. Sisakan yang lainnya untuk dikerjakan hari esok.

3. Jangan Terpengaruh Teman

Bukan menjadi rahasia lagi, musim liburan memang mampu membuat orang jadi malas beraktivitas. Terlebih jika rekan sekantor mencoba memengaruhi kita agar tidak usah terlalu fokus kerja pasca liburan.  Hal seperti ini tentu sangat disayangkan jika kita terpengaruh. Justru, kitalah yang seharusnya memberikan atmosfer positif kepada mereka agar tetap semangat bekerja.

4. Perbanyak Komunikasi dengan Teman Kerja

Akan sangat baik jika kita mampu memulai hari pertama kerja dengan banyak berkomunikasi dan bersilaturahim dengan rekan kerja. Hal ini akan membuat pikiran tidak terlalu terbebani dengan pekerjaan. Namun tetap harus mengingat batasan. Jangan sampai terlalu keasikan berbicara, sehingga tidak satupun pekerjaan yang terselesaikan.

5. Dengarkan Musik Sebelum Kerja

Mendengarkan musik favorit mungkin bisa menjadi alternatif pembangkit semangat kerja. Sebelum bergelut dengan kesibukan, ada  baiknya kita merelaksasi diri agar tidak terlalu tertekan. Satu atau dua lagu bisa menjadi mood booster sehingga lebih semangat bekerja.

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone