Sosiologi Universitas Sawerigading Terbitkan Jurnal Societal

| 26 Juli 2017 | 19.44 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Dr Adi Sumandiyah, S.Sos, M.Si  penanggungjawab jurnal Societal.
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Program Studi Sosiologi  Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Sawerigading Makassar akan menerbitkan jurnal Sociental.

“Untuk edisi pertama, Insya Allah sudah bisa dilaunching Oktober mendatang,” ujar Dr Adi Sumandiyah, S.Sos, M.Si  penanggungjawab jurnal Societal yang juga Ketua Prodi Sosiologi Fisip Unsa.

Untuk edisi pertama diisi oleh penulis sosiologi Universitas Sawerigading Makassar dan pemerhati sosiologi dari kampus-kampus lainnya.

Agar jurnal ini dapat terus eksis maka pihak penanggungjawab akan melakukan sosialisasi sekaligus kerjasama dengan kampus-kampus yang ada diwilayah Kopertis IX  yang mengelola program studi sosiologi untuk memasukkan tulisannya.

Adi Sumandiyah  berharap jurnal  Societal ini terbit dua kali setahun. Terbitan pertama  antara Januari – Juni serta untuk edisi kedua terbit  Juli – Desember. Jurnal Societal ini sendiri sudah mendapatkan ISSN  dari LIPI dengan nomor 2581 -0189, Rabu 26 Juli 2017.
\
Adapun tim pengelola jurnal Sosiologi Societal, pembina Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading Makassar, Rektor Universitas Sawerigading  Makassar, Prof Dr A. Melantik Rompegading, SH,MH, Dekan Fisipol Unsa, Dr Muhammad Yahya, M.Si.

Sementara penanggungjawab, Dr Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si (Ketua Prodi Sosiologi Unsa), Syamsuddin Simmau, S.S, M.Si (pemimpin redaksi), Hasruddin Nur, S.Pd, M.Pd (Wakil Pimpred). Dan Dewan Redaksi Drs Umar Kamaruddin, S.Sos, M.Si, Surachmi Indrawati, SE, M.Si, Abd Muin, S.Sos, M.Si dan Baso Jaya, S.Si, M.Si.

Jurnal Societal ini adalah jurnal yang kedua diterbitkan Fisip Unsa. Pertama adalah jurnal  Administrare dengan nomor ISSN 2088-9267 tahun 2011. Jurnal ini dikelola oleh Prodi Administrasi Publik dengan pemimpin umum Dr Djohar, M.Si.

Dekan Fisipol Unsa Dr Muhammad Yahya, menyambut  positif diterbitkannya jurnal  Sosiologi Sosietal ini.

Yahya berharap dengan adanya jurnal Sosiologi Societal  lebih memotivasi dosen untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat. Dan dari hasil penelitian ini nantinya akan diubah dalam bentuk artikel  ilmiah yang dipublikasikan  di jurnal Societal.

Dekan Fisipol Unsa ini juga berharap kedepan, memperbanyak kerjasama-kerjasama,  dengan kampus-kampus pengelola ilmu Sosiologi, di lingkup perguruan tinggi swasta maupun  negeri. (nasrullah)


Editor : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI