Syukuran HUT Ke-71 Bhayangkara Digelar Sederhana di Polres Bone

- Minggu, Juli 02, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Polres Bone menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71 tahun 2017 dengan dihadiri insan Bhayangkara di Aula Mako Polres Bone Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tibojong, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sabtu, 1 Juli 2017.

Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Profesionalitas dan Moderisasi, Polri Berkomitmen untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat Demi Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Sejahtera, Mandiri, dan Berkeadilan”.

Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian Resort Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, S.Ik, M.Si, mengatakan bahwa Kepolisian terus berupaya melakukan perubahan sejak jaman majapahit.

“Sejak jaman majapahit, Belanda, maupun Jepang, Polri terus melakukan perubahan yang saat ini bisa dilihat dan dirasakan secara langsung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menekankan bahwa acara tersebut tidak lain untuk mengenang kembali berdirinya polri yang sudah berusia 71 tahun yang dikemas dengan secara sederhana karena kesederhanaan akan menuju kemuliaan.

Lanjut Kapolres, tugas polisi itu keren dan sangatlah mulia, menjaga masyarakat dari tidur hingga tertidur lagi tanpa kenal lelah, namun ia menyayangkan karena tidak semua masyakat menyadari hal tersebut.

Acara syukuran yang dikemas dengan sangat sederhana ini dihadiri oleh Wakapolres Bone Kompol Alexander Hailitik, Wadanyon C Brimob Tenribetta Bone AKP A. Syafei, S.Sos., M.Si, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran, Staf Polres dan Staf Brimob Den C Tenribetta dan segenap personel gabungan Polres Bone, pengurus Bhayangkari serta segenap Purnawirawan dan Wanakawuri.

Puncak acara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kadarislam didampingi istri tercinta sekaligus sebagai Ketua Bhayangkari Cabang Bone Ibu Marliyana Kadarislam, S.Si, M.Si. Kadarislam juga membagikan potongan tumpeng kepada personil Bintara tertua Aiptu Hasanuddin dan Bintara termuda Bripda Shelvi.

Sebagai wujud penghargaan dan rasa terima kasihnya, Kapolres juga memberikan potongan tumpeng kepada sesepuh Polri atau Purnawirawan Polri yang hadir pada syukuran tersebut.

“Kita harus bangga dengan penduhulu dan sesepuh kita yang memiliki semangat juang untuk kebaikan Polri ke depan dengan berusaha berbuat yang benar.” Tutupnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kadarislam juga memberikan reward kepada beberapa personel berprestasi, yang diharapkan mampu memberikan motivasi agar kinerja Polres ke depannya mampu bersinergi dengan program Kapolri yang Promoter, Profesional, Modern, dan Terpercaya.

PEWARTA : ILHAM ISKANDAR 
EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Meikarta