Tabligh Akbar Bersama Kapolres Bone Bakal Digelar di Tonra

- Kamis, Juli 27, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Setelah sukses mendatangkan mantan gelandang terbaik tim nasional Indonesia 2016 Rasyid Bakri pada Tabligh Akbar Januari 2017, Ar-Rahman Quranic Learning (AQL) Sulawesi Selatan kembali akan menggelar Zikir dan Tabligh Akbar pada hari Ahad, 30 Juli 2017 di Masjid Al-Manar Desa Bulu-Bulu Kecamatan Tonra Kabupaten Bone.

Tidak tanggung-tanggung, Tabligh Akbar kali ini akan menghadirkan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, sebagai nara sumber utama. Kapolres yang baru saja memasuki usia ke 40 tahun dan dikenal religius ini akan tampil bersama Ustadz Kamaluddin Marsus, S.Pdi selaku Pimpinan Ar-Rahman Quranic Learning Sulawesi Selatan. AQL SulSel merupakan cabang dari AQL Centre Jakarta Pimpinan Ustadz Bachtiar Nasir (Ketua GNPF-MUI) yang memang keturunan asli dari Tonra.

Kepala Desa Bulu-Bulu H. Muh. Arif Rachman selaku tuan rumah menjelaskan beberapa persiapan menjelang kegiatan tersebut.

"Kami telah membersihkan Masjid termasuk pekarangan yang luas untuk parkir, memastikan ketersediaan air bersih yang cukup, sound system yang baik serta sedang berusaha agar jamaah yang hadir bisa menyimak isi ceramah dengan senyaman mungkin" ujarnya ketika ditemui bersama Mursalim dan M. Djabir Bhaskara di halaman Masjid Al-Manar.

Saat ini, Masjid Besar Al-Manar sedang dalam proses pembangunan yang membutuhkan dana lebih dari 1.5 Milyar Rupiah. Meskipun pembangunan baru selesai sekitar 80% namun sudah dapat dinikmati oleh masyarakat Tonra pada hari raya Idul Fitri 1438H lalu.

Panitia Tabligh Akbar telah menyebarkan ratusan undangan, puluhan spanduk dan baliho juga telah dipasang di beberapa titik strategis di wilayah Kabupaten Bone. Diperkirakan, lebih dari 1000 jamaah dari Bone dan wilayah sekitarnya akan menghadiri Tabligh Akbar kali ini.


Penulis : Syahrul  Basri
Editor : Jumardi Ramling
Meikarta