Tahun Ajaran Baru, Penjualan Alat Tulis Meningkat di Libureng

| 3 Juli 2017 | 11.57 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

BONEPOS.COM, BONE - Permintaan buku dan alat tulis di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengalami peningkatan sebulan terakhir dan puncaknya menjelang sepekan dimulainya Tahun Ajaran baru 2016/2017 saat ini.

"Hari ini permintaan buku dan alat tulis mengalami puncaknya, karena Senin (3/7/2017) siswa taman kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas/Kejuruan yang mulai masuk sekolah membutuhkan barang tersebut," kata Sukman salah seorang pedagang buku dan alat tulis di pasar Laccibunge, Desa Wanua Waru Kecamatan Libureng, Senin (3/7/2017).

Menurut dia, hal ini karena sejumlah siswa bersama orangtuanya mulai mempersiapkan berbagai alat tulis seperti pena, pensil, krayon, spidol, buku tulis, dan berbagai barang keperluan untuk sekolah lainnya sejak bulan lalu hingga sekarang.

Permintaan buku dan alat tulis mendekati mulai masuknya Tahun Ajaran baru beberapa hari terakhir mengalami peningkatan yang sangat tinggi.

"Mendekati mulai masuk sekolah, sejak beberapa hari terakhir permintaan buku dan alat tulis terus meningkat, sebagai gambaran sekarang ini bisa menjual 300 lusin buku tulis padahal beberapa pekan sebelumnya paling banyak 100 lusin per hari," ujarnya.

Sementara pedagang lainnya Lisma mengatakan, momentum Tahun Ajaran baru ini memberi berkah tersendiri bagi dirinya karena penjualan buku dan alat tulis di kios dagangannya di pasar tradisional Laccibunge.yang merupakan salah satu ikon di Kecamatan Libureng itu mengalami peningkatan.


PEWARTA : AMRY AMAS
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI