Terpilih Jadi Bupati, Seto Bakal Perjuangkan Tenaga Honorer di Sinjai

- Selasa, Juli 04, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Menanggapi keluhan masyarakat di Bumi Panrita Kitta terkait kurangnya perhatian pemerintah bagi tenaga honorer, bakal calon bupati Sinjai Andi Seto, menyatakan akan mengupayakan untuk memperjuangkan nasib tenaga honorer khususnya di Sinjai jika kelak nantinya terpilih sebagai bupati periode 2018-2023.

Hal ini diungkapkan Andi Seto saat melakukan silaturahmi di rumah salah satu tokoh masyarakat H Hasanuddin yang juga mantan kepala Desa Bulu Tellue, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Senin kemarin.

Menurutnya, keberlangsungan nasib bagi tenaga honorer menjadi salah satu hal mendasar yang perlu mendapat perhatian, olehnya itu jaminan untuk mendapatkan penghasilan yang layak, hal itu dipastikan akan menjadi prioritas dalam program yang suda direncanakan.

Disela kegiatan silaturahmi tersebut, putra mantan bupati Sinjai dua periode Andi Rudianto Asapa, juga menyampaikan, peran tenaga honorer tidak bisa dikesampingkan karena secara nyata telah berkontribusi untuk bangsa. Tapi di sisi lain mendapatkan honor yang minim.

Padahal, dikatakan Seto, dalam melaksanakan tugas keprofesionalan, mereka berhak memperoleh penghasilan di atas kebutuhan hidup minimum dan jaminan kesejahteraan sosial.

Dia bahkan mengakui, mengurai masalah tenaga honorer tidaklah mudah karena menyangkut banyak pihak. Diperlukan keseriusan dan komitmen tinggi untuk menyelsaikan masalah tersebut.

Apalagi terkhusus untuk masalah Guru, dengan adanya kebijakan peralihan SMA/SMK menjadi kewenangan provinsi, maka tidak semua tenaga honorer akan mendapat SK dari gubernur atau walikota, dan untuk mendaptkan itu, sejumlah syarat Pun harus dipenuhi.

Meski demikian Andi Seto menegaskan, jika dirinya diberi amanah maka Ia siap bersama Persatuan atau organisasi Profesi untuk mendukung dan mengawal perjuangan para tenaga honor sampai ketingkat nasional.

"InsyaAllah ini akan menjadi catatan penting untuk saya, dan kalau ada yang mau kontrak politik untuk menjamin hal itu, maka kita akan lakukan," terangnya


PEWARTA : ADI SAHILATUA
EDITOR : JUMARDI
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone