Tim DBHCHT Tasikmalaya Studi Banding di Pemkab Soppeng

| 26 Juli 2017 | 13.51 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Penerimaan Tim DBHCHT Tasikmalaya di Kabupaten Soppeng

BONEPOS.COM, SOPPENG - Tim Sekretariat Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Tasikmalaya melakukan studi banding di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Penerimaan tim tersebut berlangsung di ruang Rapat gabungan dinas Jl. Salotungo Watansoppeng, Rabu 26 Juli 2017.

"Tujuan kami kesini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai pembagian dana bagi hasil cukai hasil tembakau yang telah diterima Pemkab Soppeng selama ini,"ujar Ketua Tim Sekertariat DBHCHT Ir.Ika Dahlika MP.

Sementara itu, Plt Sekda Nuralam, SH menyampaikan atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Soppeng mengucapkan selamat datang di bumi latemmamala kepada Tim Sekretariat DBHCHT Tasikmalaya beserta rombongan.

“Sebagai daerah agraris yang mengandalkan sektor pertanian maka sekitar 6o persen penduduk daerah ini bergerak pada sektor tersebut dan menjadikan Kabupaten Soppeng sebagai salah satu lumbung pangan di Sulsel dan penyangga beras nasional” Jelas Nuralam

Nuralam menambahkan bahwa disamping bergerak pada sektor pertanian, masyarakat soppeng selebihnya bergerak pada sektor jasa dan perdagangan, dimana pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng telah mencapai 8,24 persen

“Terkait dengan program dan kegiatan dana DBHCHT Kabupayrn Soppeng telah terbagi habis kepada SKPD terkait seperti dinas Sosial , Dinas Kesehatan, RSUD Latemmamala , Dinas Pertanian dan Bagian Administrasi perekonomian & SDA setda Kabupaten Soppeng” ungkapnya.

Dikatakan Nuralam, Kabupaten Soppeng telah mendapatkan dana DBHCHT mulai tahun 2010 sampai 2017, dimana soppeng mendapatkan dana DBHCHT cukup memadai karena soppeng termasuk karakteristik daerah penghasil cukai dan penghasil tembakau.


Penulis : Nur Alam Abra
Editor : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI