Tim Monitoring Polda Sulsel Sambangi KPU Sinjai

- Selasa, Juli 18, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SINJAI - Tim monitoring dari Polda Sulsel mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sinjai, Selasa 18 Juli 2017.
   
Kedatangan Tim monitoring Polda Sulsel tersebut disambut oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sinjai, Muhammad Arsal Arifin.
   
Menurut Ketua KPU sinjai Muhammad Arsal Arifin, Tim monitoring Polda Sulsel yang berjumlah 4 orang tersebut memang telah ditugaskan untuk memantau sejauh mana kesiapan KPU Sinjai dalam memasuki tahapan pemilihan kepala daerah dan gubernur pada 2018 mendatang.

"Kami sangat berterima kasih atas kedatangan atau kunjungan Tim monitoring Polda Sulsel di kantor KPU sinjai. Kami pun telah menjelaskan ke Tim monitoring Polda Sulsel sejauh mana kesiapan kami dalam memasuki beberapa tahapan menjelang pilkada Sinjai 2018 dan pilgub  2018 mendatang," kata Arsal.
     
Lebih jauh Muhammad Arsal menuturkan bahwa pihaknya juga telah memaparkan kesiapan KPU Sinjai dalam tahapan sosialisasi anggaran yang akan digunakan oleh KPU Sinjai.

"Kemarin kami sudah melakukan pembahasan mengenai anggaran yang akan digunakan, yang mana akan berpatokan pada pilkada sebelumnya. Intinya bahwa semua anggaran yang kami kelola semuanya beregulasi," jelas Arsal.
   
Selain itu, Ketua KPU Sinjai Muhammad Arsal juga berharap ke pihak pengamanan pilkada agar tetap saling kordinasi untuk mengawal setiap tahapan hingga selesai.

"Kami sangat berharap kepada semua unsur pengamanan pilkada agar selalu kordinasi dengan kami untuk mengawal setiap tahapan hingga selesai," harap Arsal.
   
Mufhti selaku Ketua Tim Pemantau Pilkada dan Pilgub Polda Sulsel yang ditemui Bonepos.com di kantor KPU Sinjai mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kegiatan rutin dilakukan di setiap kabupaten/kota di wilayah Sulawesi Selatan, khususnya yang akan menggelar Pilkada serentak dan secara umum menghadapi Pilgub.

"Kunjungan kami ini merupakan koordinasi memonitor dengan pihak KPU dan jajaran Polres Sinjai mengenai kesiapan menghadapi pilkada serentak dan secara khusus pelaksanaan pilgub," singkat Mufhti.

Penulis : Suparman Warium
Editor : Rizal Saleem
Meikarta