Tim Penilai Lomba Desa Lakukan Penilaian di Desa Batu Belerang

- Kamis, Juli 20, 2017
advertise pemkab bone
Tim Klarifikasi lapangan hari ini tiba di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupatan Sinjai dalam rangka penilaian lomba Desa/Kelurahan Tingkat Regional III (Kalimantan dan Sulawesi). Kamis 20 Juli 2017.
BONEPOS.COM, SINJAI - Tim Klarifikasi lapangan hari ini tiba di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupatan Sinjai dalam rangka penilaian lomba Desa/Kelurahan Tingkat Regional III (Kalimantan dan Sulawesi). Kamis 20 Juli 2017.

Tim Klarifikasi lomba Desa terdiri dari 4 (Empat) orang, yang diketuai oleh Valentinus Sudardjanto Sumito S.SIP. M.Si. dan anggota Dr. Nasrullah,  Rini Syahrini,  Elida Siagian.

Ketua Tim Klarifikasi lomba Desa Valentinus Sudardjanto Sumito dalam sambutannya mengatakan Batu Belerang masuk lolos urutan 5 (lima) besar dalam penilaian lomba Desa Regional III (Kalimantan Sulawesi) dengan menilai 11 Provinsi, 118 Kabupaten,1486 Kecamatan, dan 15.239 Desa.

Lanjut Valentinus bahwa tim ini akan melalukan penilaian se objektif mungkin, dan hasil temuan kami akan kami paparkan  di Kementerian Dalam Negeri.

"Adapun indikator penilaian diantaranya Bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan, Bidang Kewilayahan".

Valentinus juga berharap agar Desa Batu Belerang bisa masuk 3  (Tiga) besar dalam penilaian Regional III, kepada unsur pemerintah daerah agar terus dapat melakukan pembinaan pasca penilaian, saya juga berharap agar ibu-ibu bisa mengambil peran dalam perencanaan pembangunan Desa.

Valentinus juga memuji Desa Batu Belerang dengan suasana yang begitu dingin dan sejuk.

Tim Klarifikasi lapangan hari ini tiba di Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong Kabupatan Sinjai dalam rangka penilaian lomba Desa/Kelurahan Tingkat Regional III (Kalimantan dan Sulawesi). Kamis 20 Juli 2017.

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya meminta kepada tim penilai lomba Desa untuk melakukan penilaian yang objektif dan profesional.

Bupati Sinjai juga mengatakan  bahwa sebelumnya Kabupaten Sinjai pernah juara satu lomba Desa tingkat nasional pada tahun 2007, yang pada saat itu diwakili oleh Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

Dengan melihat kondi Desa Batu Belerang dengan berbagai sarana pendukung pemerintahan, maka saya berkeyakinan sejarah satu dasawarsa piala Adikarya Bhakti Praja akan kembali bersemayam ditanah Batu Belerang bumi taman hutan raya. Ucap Sabirin dengan penuh keyakinan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut unsur Forkopimda kabupaten Sinjai, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Para Asisten Setdakab Sinjai, para Staf Ahli Bupati Sinjai, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, para Kepala OPD Kabupaten Sinjai, para Kepala Bagian Setdakab Sinjai, para Camat Se-Kabupaten Sinjai, Kepala Desa Batu Belerang, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda Desa Batu Belerang.

Pada kesempatan itu juga Kepala Desa Batu Belerang Ahmad. P. memaparkan pelaksanaan pembangunan Desa Batu Belerang dihadapan tim penilai lomba Desa, dan seluruh tamu undangan yang hadir.

Penulis : Suparman Warium
Editor : Jumardi Ramling
Meikarta