TMMD Ke-99 Soppeng Komitmen Perbaiki Karakter Bangsa Mulai dari Desa

- Senin, Juli 10, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, SOPPENG - Jiwa gotong rakyat Indonesia saat ini mulai hilang akibat terpaan global, namun tekat TNI tetap teguh untuk mempelopori hal tersebut dengan membangangun kedekatan dengan rakyat melalui kegiatan TMMD yang bertujuan memotivasi masyarakat agar bisa memunculkan kembali jiwa gorong–gorong masyarakat.

Dengan semangat dan tekat yang kuat ini, TNI khususnya Kodim 1423/Soppeng bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Soppeng melalui kegiatan TMMD ke-99 di Kabupaten Soppeng. Kegiatan tersebut bertujuan membangunkan kembali kebersamaan masyarakat melalui kegiatan jiwa gotong royong, Senin 10 Juli 2017 sehingga apa yang dicita-citakan dapat dirasakan oleh masyarakat banyak terkhusus dapat dirasakan oleh anak cucu kelak.

Wadansatgas TMMD Kabupaten Soppeng, Mayor Inf Timin Budiyanto menjelaskan bahwa tujuan utama pelaksanaan ini adalah membangun kembali karakter jiwa gotong royang antara masyarakat dengan TNI dan menjalin kedekatan langsung antara rakyat dan TNI, jelasnya.

"Pelaksanaan kegiatan ini kami laksanakan kerjasama antara TNI, Polri, Pemda Soppeng serta komponen masyarakat Soppeng, karena dengan bekerjasama seberat apapun pekerjaan akan terasa ringan apabila kita kerjakan dengan ikhlas." Ungkapnya.

Dalam kesempatam tersebut Wadansatgas juga menjelaskan tentang kegiatan TMMD ke-99 di Kab. Soppeng, yang meliputi kegiatan Fisik dan Non Fisik.

Berikut rincian kegiatan yang menjadi program TMMD ke-99 kabupaten Soppeng.

Kegiatan Fisik:
1. Perintisan jalan penghubung antara 2 Kelurahan di Kecamatan Lalabata Kab. Soppeng (Kel. Botto - Kel. Bila) sepanjang 6.280 meter yang letaknya di daerah perbukitan Bulu Sewo (gunung sewo) dan pemasangan gorong-gorong sebnyak 16 titik
2. Renovasi dan pembangunan teras, tempat wudhu Mesjid Jabal Rahma di Kampung Bicuing Kel. Botto
3. Renovasi Gereja Toraja di Kampung Pabbulangnge Kel. Lalabatarilau

Kegiatan Non Fisik:
1.  Penyuluhan  Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.
2.  Pelayanan KB Kes.
3.  Penyuluhan Konflik Sosial.
4.  Penyuluhan Bahaya Radikalisme, Terorisme dan Balatkom.
5.  Penyuluhan Pertanian dan Peternakan.
6.  Penyuluhan Buta Aksara.
7.  Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas.
8.  Penyuluhan Bahaya Narkoba.
9. Bakti Sosial (Pengobatan Gratis, Donor darah dan Khitanan massal).
10. Pembagian Sembako Gratis

Untuk diketahui seluruh kegiatan TMMD di Kabupaten Soppeng berlokasi di daerah perbukitan dengan jarak tempuh sekitar 20 hingga 30 km dari pusat kota Soppeng dengan medan yang cukup sulit.

PEWARTA : NUR ALAM ABRA
EDITOR : RIZAL ZALEEM
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone