Viral! Lumba-lumba Terdampar di Takalar, Ini Foto-fotonya

- Sabtu, Juli 08, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, TAKALAR - Warga Desa Mangingdara, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar geger akibat ditemukannya ikan lumba-lumba yang terdampar di pesisir pantai.

Berita penemuan lumba-lumba terdampar ini pertama kali diposting oleh salah satu pengguna jejaring sosial facebook bernama Dekhal Prasetia. Dalam akun facebooknya, Ia mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan saat seekor lumba-lumba terdampar di pesisir pantai sekitar lokasi tambang pasir di Galesong.

“Seekor lumba-lumba terdampar di pesisir pantai desa Mangingdara, kecamatan Galesong Selatan, ya Allah semoga ini petanda baik saja. Amin.” Terang Dekhal dalam akun Facebooknya, Jumat 7 Juli 2017.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apa penyebab lumba-lumba tersebut tersesat hingga ke pesisir pantai. Namun banyak pihak yang berspekulasi bahwa hal tersebut bisa jadi diakibatkan oleh adanya aktifitas penambangan pasir yang dilakukan di sekitar area tersebut. Untuk kelangsungan hidup lumba-lumba tesebut, masyarakat sekitar kemudian mengembalikannya ke tengah laut.

"Habitatnya telah rusak akibat tambang pasir," tulis akun facebook bernama Punggawa Galesong dalam kolom komentar.

Berikut foto-foto lumba-lumba yang terdampar di Takalar yang berhasil redaksi himpun dari akun Dekhal Prasetia.







Sumber Foto: Facebook Dekhal Prasetia

EDITOR : RIZAL
COPYRIGHT © BONEPOS 2017
Banner Ops Zebra Polres Bone