Warga Laburasseng Bone Bakal Menikmati Jembatan Baru

- Rabu, Juli 12, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, BONE - Tidak lama lagi warga di dua Dusun di Desa Laburasseng, Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akan menikmati jembatan baru permanen. Ini dimulainya  dengan penggalian kerangka jembatan dengan menggunakan alat berat, ekskavator.

Salah seorang warga Desa Laburasseng, Abujihan menyebutkan bahwa sebelumnya jembatan dusun ini masih bersifat jembatan darurat yang sering digunakan masyarakat didua Dusun serta masyarakat Desa tetangga, begitu kendaraan roda empat milik PG Camming kadang melintasi jembatan ini yang masih menggunakan lantainya terbuat batang kelapa tiap tahun diganti.

"Alhamdulilah setelah lebaran jembatan, dua unit ekskavator sudah bekerja melakukan kegiatan pembangunan jembatan. Diperkirakan pembangunan jembatan itu menelan anggaran ratusan juta rupiah, angka pastinya tidak tahu persis, dengar-dengar jembatan ini dikerja selama empat bulan lebih dengan adanya jembatan baru ini warga Desa pun senang,"kata Abujihan kepada Bonepos.com, Selasa 12 Juli 2017.

Sementara itu, Pantuan bonepos.com sejumlah material jembatan sudah siap digunakan, begitu juga dua ekskavator mulai bekerja, melakukan penggalian sementera para pekerja sibuk melakukan pengerjaan dengan pengecoran tiang penyangga jembatan. begitu juga kendaraan berat lainnya yang hilir mudik mengangkut material bangunan, berupa pasir, batu, kerikil besi cor, serta ratusan zak semen yang siap digunakan.‎

Sebagai catatan, jembatan ini menghubungkan dua dusun yakni Dusun 2 dan 3, jembatan ini pun menghubungkan Desa Mario Kecamatan Libureng. Yang sebelumnya jembatan ini masih sifat darurat, kendaran roda dua dan empat harus berjalan pekan dan kini jembatan kelak akan rampung, kendaraan baik roda dua dan empat pun bisa dilintasi jembatan ini.

PEWARTA : AMRY AMAS
Banner Ops Zebra Polres Bone