Waspada! Tiang Jembatan Besi di Cenrana Bone Mulai Retak

- Rabu, Juli 19, 2017
advertise pemkab bone
Amal Jafar, Aktivis Sarsos Karang Taruna melakukan peninjauan pada tiang jembatan Cenrana yang mulai retak, Rabu 19 Juli 2017.
BONEPOS.COM, BONE - Jembatan penghubung akses jalan antara Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo sudah retak.

Aktivis SARSOS Karang taruna Kabupaten Bone, Amal Jafar mengatakan kepada Bonepos.com sangat mengkhawatirkan kondisi jembatan di Cenrana yang baru-baru dibangun (pengerjaan tahun 2009 dan Rampung tahun 2014 - Red) namun sudah retak.

Hal tersebut disaksikan langsung ketika Amal hendak melewati jembatan tersebut pada hari Rabu 19 Juli 2017.

"Selain itu juga,badan jalan dan oprit turun sehingga membahayakan pengendara jika dibiarkan karena terdapat lubang besar di partikel bangunan jembatan tersebut," ungkap Amal.

Amal Jafar juga berharap agar pihak kontraktor pembangunan Jembatan Cenrana, melalui koordinasi pemerintah setempat,  agar segera memperbaiki kondisi jembatan.

"Jika dibiarkan lama maka saat terjadi bencana banjir seperti yang terjadi beberapa waktu lalu bisa mengakibatkan kondisi jembatan bertambah parah karena diterjang arus air yang deras di bawah jembatan." Ungkap Amal Jafar.

Penulis : Sudirman
Editor : Rizal Saleem
Meikarta