Wow, Ratusan Warga Sulsel Daftar Pindah Negara ke Luar Angkasa

- Rabu, Juli 26, 2017
advertise pemkab bone
Screenshoot situs Asgardia (INT).
BONEPOS.COM, MAKASSAR - Negara pertama di luar angkasa bernama Asgardia yang digagas oleh ilmuwan Rusia, Igor Ashurbeyli, ternyata diminati ratusan ribu warga dunia. Dari jumlah tersebut, terdapat 5.336 orang warga Indonesia ikut mendaftar pindah negara ke luar angkasa, bahkan 112 diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan.

Dikutip dari situs Asgardia, Rabu, 26 Juli 2017, pukul 01.41 WITA waktu Makassar, total warga dunia yang mendaftar jadi warga negara Asgardia mencapai 274.590 jiwa. Jumlah itu berasal dari 225 negara di dunia, termasuk dari Indonesia.

Untuk di Sulawesi Selatan sendiri, terbagi ke beberapa Kabupaten, diantaranya, Takalar sebanyak 1 orang, Maros 4 orang, Gowa 5 orang, Sinjai 2 orang, Makassar 94 orang, Bone 4 orang, Wajo 1 orang dan Barru 1 orang.

Konsep negara Asgardia di luar angkasa. (Istimewa)
Dalam situs tersebut disebutkan bahwa lowongan warga Asgardia ini terbuka untuk siapapun asal sudah berusia diatas 18 tahun. Tak ada deskripsi khusus soal jenis kelamin, kebangsaan, ras, agama, dan status keuangannya saat proses pendaftarannya.

Seiring populasi warga Asgardia yang mulai terbentuk, giliran wilayah dan lokasi Asgardia yang tengah dirancang. Secara fisik, serangkaian satelit kabarnya akan diluncurkan ke luar angkasa yang ditandai oleh Asgardia-1 pada 12 September 2017 nanti.

Tim pencetus Asgardia berharap dapat menciptakan tempat layak huni bagi warganya di orbit rendah Bumi, sekitar ketinggian 161-321 kilometer dari permukaan, di mana hampir setara dengan ketinggian Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Penulis : Rizal Saleem
Editor : Andi
Meikarta