Wujudkan Kota Bersih dan Hijau, Ini yang Dilakukan FKH Bone

| 30 Juli 2017 | 13.00 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle Saat Melepas Peserta. (BONEPOS/SUDIRMAN)

BONEPOS.COM, BONE - Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle melepas peserta lomba Jelajah kota Bone yang dilaksanakan Oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) Arung Palakka Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu 30 Juli 2017.

Lomba jelajah kota hijau (JKH) 2017 Ini di ikuti sebanyak 54 pendaftar dari berbagai komunitas, diantaranya Karang Taruna dan SARSOS karang Taruna Bone, Brimob, Pecinta Alam dari Kalangan SMA dan SMK, Komunitas Pecinta Alam (KPA) serta Team Pecinta Alam Sawerigading Kabupaten Wajo.

Ambo Dalle dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini sesuai dengan visi misi kabupaten Bone Sehat dan bersih.

"Setiap daerah harus ada gerakan bersih kota karena sampah adalah tanggung jawab kita semua,"kata Ambo Dalle.

Selain itu, sampah bisa menjadi tambahan ekonomi dan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, salah satunya daur ulang sampah plastik dan pembuatan pupuk kompos.

Ditempat yang sama, Ketua Koordinasi Kegiatan FKH Asriadi menjelaskan, tujuan kegiatan ini yakni mewujudkan kota yang bersih dan hijau.

"Adapun tekhis kegiatan ini peserta diberikan petunjuk setiap Pos yang diberikan oleh panitia di setiap pos yanh dilalui, dan peserta terdiri dari tiga orang, kemudian rute yang dilalui mulai dari Islamic center menuju jalan protokol kota Bone dan situs-situs bersejarah di Bone dengan berjalan sambil memungut sampah sebanyak-banyaknya,"tuturnya.


Penulis : Sudirman
Editor : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI