22 Merek Franchise Ini Raih Predikat Terpopuler Tahun 2017

| 26 Agustus 2017 | 12.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Franchise Terpopuler 2017
22 pihak perwakilan franchise yang ada di Indonesia menerima predikat Indonesia Digital Popular Brand Award 2017. (BONEPOS/IST).
BONEPOS.COM, JAKARTA - Sedikitnya, 22 merek franchise yang ada di Indonesia dinilai layak menyandang predikat Indonesia Digital Popular Brand Award 2017. Hal tersebut berdasarkan riset yang dilakukan oleh FranchiseGlobal.com bekerjasama dengan Tras N Co Research dan IMFocus DigiMarketing Consultant sebagai Certified Google Partner.

22 merek franchise itu diantaranya, Kimia Farma, ERA Indonesia, Alfamart, Shop, Drive, ESL Express, JNE, D’PENYETZ, Depo Air Minum Biru, Bakmi Naga Resto, EF English First, Miracle Aesthetic Clinic, Rocket Chicken, Excelso, SHI-DA, Quick Chicken, Snapy, Kedai Kopi Kapal Api, Bambu Spa, Oto Bento, Kiddy Cuts, Auto Bridal dan Apotek K-24.

Chairman Tras N Co Research Tri Raharjo, pemberian predikat tersebut berdasarkan dengan riset yang dilakukan mulai bulan April hingga Juni 2017. Ada tiga parameter penilaian, yakni Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Riset tersebut, kata Tri Raharjo, berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana riset di tahun ketiga ini pihaknya meningkatkan syarat dan jumlah poin minimal untuk sebuah brand dikatakan sebagai Digital Popular Brand.

Peningkatan standar penilaian Digital Brand Index tersebut kata Dia, sebagai upaya untuk menghasilkan survey berbobot. Dan sebuah filter untuk menemukan brand-brand yang popular di dunia digital yang berkualitas.

"Pertama, tercapture minimal 5000 google result. Kedua, total point minimal di angka 15 persen dari
sebelumnya 10 persen. Ketiga, dua hal tersebut mutlak harus dimiliki oleh sebuah brand tersurvey," ungkapnya.

Adapun tujuan dari pemberian predikat ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada sejumlah merek franchise, lisensi dan kemitraan di Indonesia yang telah berhasil membangun dan mempertahankan popularitas mereknya di era digital.

"Kami berharap, penghargaan ini dapat benar-benar memacu pertumbuhan bisnis franchise di tahun-tahun yang akan datang," tukasnya.

Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI