Ada Rumah Tidak Pasang Bendera Merah Putih, Ini yang Dilakukan Polres Bone dan Kodim 1407 Tauwarani

- Senin, Agustus 14, 2017
advertise pemkab bone
Polres Bone bersama Kodim 1407 Tauwarani melakukan operasi pemasangan bendera, Senin 14 Agusts 2017. (BONEPOS/IWAN)
BONEPOS.COM, BONE - Menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun, Polres Bone dan Kodim 1407 Tauwarani melakukan pemasangan bendera merah putih di sejumlah rumah yang ada di Jalan Sungai Musi Kelurahan TA' Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin 14 Agustus 2017 sekitar pukul 16.30 Wita.

Pemasangan bendera tersebut dilaksanakan khusus bagi rumah yang tidak memiliki bendera. Bendera tersebut pun diberikan secara cuma-cuma.

Namun, hal menarik terjadi saat operasi pemasangan bendera tersebut. Ketika pihak polres dan Kodim 1704 akan memasang bendera di salah satu rumah warga, pemilik rumah berdalih jika dirinya memiliki bendera. Saat bendera yang ia maksud dikeluarkan, teryata hanyalah umbul-umbul.

"Adaji Pak benderaku." Ungkapnya kepada Bapak Kapolres Bone dan Bapak Dandim 1407 Tauwarani seraya memperlihatkan umbul-umbulnya

"Itu bukan bendera pak, tapi umbul-umbul." kata Kapolres Bone.

Untuk diketahui, operasi pemasangan  bendera ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan nasionalisme warga, terlebih dalam menyambut Hari Kemerdekaan.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Zaleem
Meikarta