Alfian Resmi Dilantik Jadi Legislator Bone

- Selasa, Agustus 22, 2017
advertise pemkab bone
Foto Alfian dilantik
Ketua DPRD Bone Andi Akbar Yahya saat melantik Alfian T Anugerah

BONEPOS.COM, BONE - Alfian Trusmita Anugerah resmi dilantik sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone periode 2014-2019. Selasa, 22 Agustus 2017. Alfian merupakan Pengganti Antara Waktu (PAW) Andi Sulam Mangampara dari Partai Golongan Karya (Golkar) yang meninggal dunia.

Pelantikan dan pengucapan sumpah ini dihadiri langsung oleh Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati H Ambo Dalle, Sekretaris Daerah Andi Surya Darma, Kapolres Bone AKBP Kadarislam, Kajari Bone M Natzir Hamsah, serta unsur Muspida.

Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya mengungkapkan pelantikan tersebur sudah memenuhi unsur dan tata tertib dimana Alfian direkomendasikan dari Golkar untuk PAW Almarhum Andi Sulam Dimana Alfian memiliki suara kedua terbanyak saat Pilcaleg tahun 2014 lalu.

Pada kesempatan itu juga Ketua DPRD yang juga merupakan Politisi partai Golkar Bone itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Almarhum Andi Sulam beserta keluarga, atas pengabdian dan jasa jasanya selama menjadi anggota DPRD Bone.

Tidak hanya itu, untuk anggota DPRD yang baru dilantik, Andi Akbar berharap kiranya  dapat segera menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan oleh rakyat.
Alfian Trusmita Anugerah resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Bone

Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Alfian Trusmita Anugerah

Dalam sambutannya Bupati Fahsar menyampaikan, ucapan selamat kepada Alfian yang hari ini resmi dilantik sebagai wakil rakyat Bone.

"Semoga  amanah yang di berikan oleh Partai Golkar sebagai perwujudan dari suara rakyat pada pemilu 2014 lalu dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan senantiasa bekerja keras, cerdas, ihklas dan tuntas untuk kepentingan dan peningkatan kesejahteraaan masyarakat Bone,"kata Fahsar.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Bone ini berharap agar senantiasa melakukan pengawasan dan diharapkan memiliki kepekaan dan kemampuan dalam mewujudkan harapa-harapan masyarakat menjadi kenyataan.

"agar setiap program dan kegiatan yang telah dirumuskan bersama dengan pihak eksekutif yang di tuangkan dalam anggaran APBD senantiasa mendapat pengawasan sebagai cek and balance antar legislatif dan eksekutif yang arahnya di harapkan untuk mewujudkan pemerintah yang baik dan bersih serta berpihak kepada masyarakat,"pungkas Fahsar.

Sementara itu, Alfian menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada dirinya. Amanah yang diemban ini, menurut Alfian merupakan tanggung jawab yang diberikan oleh negara dan konstituen.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta