banner sinjai

Ambo Dalle Ketuai Dewan Masjid Bone

- Minggu, Agustus 13, 2017
advertise pemkab bone
H Ambo Dalle Saat Dilantik. (BONEPOS/ILHAM)

BONEPOS.COM, BONE - Pelantikan pengurus dewan masjid DMI masa bakti 2017 -2022 Kabupaten Bone yang di ketua oleh H Ambo Dalle berlangsung di Aula La Tea Ri Duni, Sabtu 12 Agustus 2017.

Pelantikan di hadiri langsung ketua DMI Sulsel Mayjen TNI M Amim syam, Pelindung dan pembina DMI Bone Bupati Bone H A Fahsar M Padjalangi serta unsur muspida serta Pengurus DMI

Amin Syam mengatakan, Bone termasuk daerah yang ke 10 melakukan pelantikan dan tersisa 10 kabupaten lagi yang belum dilantik. DMI sangat berarti bagi kemakmuran masjid. Dengan dilantiknya Ambo Dalle menjadi ketua suatu pertanda kemajuan organisasi yamg sudah berumur 30 tahun ini dan bone harus menjadi contoh.

"Nantinya pengurus akan mendapat buku panduan pengurus masjid dengan 3 menej dan diawasi dewan masjid setempat. DMI juga ada masa periode masa kerja, olehnya itu jangan berkesan organisasi ini diktator jika tidak ada pergantian pengurus,"tuturnya.

Selain itu, Amin Syam berpesan agar segera merampungkan pembentukan di kecamatam dan desa agar singkron dan simetris kepengurusanmya. Masjid adalah pusat segalanya karenya jadikan masjid sebagai dewan pembinaan. Hadirnya dewan Masjid akan membantu fungsi bupati di bidang keagamaan.

Sementara itu, Bupati Bone A Fahsar mengatakan, amanah tugas dewan masjid sangat bagus dengan tujuan bersama memakmurkan masjid.

"Kehadiran dewan mesjid agar sampai ke tingkat desa dan menjadi lembaga untuk menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan salat berjamaah. Saya harapkan laporannya paling lambat satu oktober rampungkan pengurus di tingkat desa,"pungkas Fahsar.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling