Bahas Pemutakhiran Data Pemilih, KPU Sinjai Adakan Rakor

- Kamis, Agustus 10, 2017
advertise pemkab bone

BONEPOS.COM, SINJAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan melaksanakan rapat koordinasi, dalam rangka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2017, yang berlangsung di Aula RM. Nikmat, Jl. Persatuan Raya, Sinjai, Kamis, 10 Agustus 2017. Rakor ini dihadiri para anggota Partai Politik (Parpol) Camat, dan Lurah Kecamatan Sinjai Utara.

Ketua KPUD Sinjai Muh Arsal saat membuka kegiatan mengatakan, data pemilih selalu menjadi polemik dan sumber kekisruhan ketika adanya gugatan sengketa pemilu pasca pesta demokrasi.

Untuk itulah, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar tersusunnya daftar pemilih yang valid, akurat, komprehensif, dan termutakhir untuk menyambut Pemilihan Bupati Sinjai 2018 dan Pemilihan Gubernur Sulsel 2018.

Senada disampaikan Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar dengan mengharapkan, agar keterlibatan Pemerintah Daerah Sinjai dalam menyukseskan pemilukada ini dapat lebih maksimal, dengan meningkatkan intensitaf komunikasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam perhelatan demokrasi mendatang.

Sebab kata Haris, berbagai kebijakan dalam upaya upaya tersebut diputuskan di tataran Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai, Akmal, yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan, data penduduk Sinjai yang telah melakukan perekaman E-KTP telah mencapai 95 persen.

"Data pemilih Sinjai akan diserahkan ke Mendagri dan selanjutnya akan diserahkan ke KPU Pusat untuk menjadi acuan dalam menetapkan daftar pemilih tetap,"katanya.


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta