Begini Aksi Kapolres Bone Sambut HUT Polwan ke-69

- Kamis, Agustus 31, 2017
advertise pemkab bone
HUT Polwan ke-69
Kapolres Bone AKBP Kadarislam terjun langsung ke sawah membantu petani. (BONEPOS/ILHAM ISKANDAR)

BONEPOS.COM, BONE - Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh para aparat Kepolisian Resor Polres Bone. Mereka hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan dan penegakan hukum saja, Namun juga sebagai pelayan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Demikian dilakukan Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-69 tahun 2017, dia mengajak puluhan Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di jajaran Polres Bone untuk turun lansung ke sawah membantu petani.

Di tengah kesibukannya, Polisi berpangkat dua melati di pundaknya itu turun ke sawah yang berlokasi di Desa Gattareng, Kelurahan Apala, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, membantu masyarakat panen padi dengan berbekal sebilah sabit, Rabu 30 Agustus 2017 kemarin.

BACA JUGA : Ternyata Ini yang Dilakukan Kapolres Bone Terhadap Tahanan Agar Taubat

Kapolres yang dikenal sangat sederhana ini, tanpa canggung mampu menyelesaikan pekerjaan petani dengan efesien meskipun harus bercucuran keringat, Hal ini dilakukannya untuk menunjukkan kedekatan polisi dengan masyarakat.

“Selain membantu pekerjaan petani, saya juga ingin agar adik-adik polwan ini tahu betapa sulitnya memperoleh padi yang selama ini kita komsumsi setiap hari,” tutur Kadarislam.


Untuk diketahui mantan Kasubdit IV Sumdaling Dit Krimsus Polda Sulsel itu yang resmi memegang tongkat kepemimpinan di Mapolres Bone pada bulan Mei 2017 lalu dikenal dengan sosok yang ramah. Kadarislam juga intens melakukan silaturahmi di berbagai masjid yang ada di Bumi Arung Palakka.



Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta