Begini Serunya Ibu-Ibu di Rompe Ikut Lomba Tarik Tambang dan Lari Karung

| 16 Agustus 2017 | 20.00 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
tarik tambang, rompe, Bonepos
Belasan ibu-ibu di Rompe beradu kekuatan dalam lomba tarik tambang  yang digelar Kerukunan Keluarga Pemuda Rompe hari ini Rabu 16 Agustus 2017. (BONEPOS/FOTO: SUDIRMAN)


BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-72 tahun, Kerukunan Keluarga Pemuda Rompe mengadakan pesta rakyat, hari ini Rabu 16 Agustus 2017 bertempat di Lapangan SD Inpres 3/77 Bajoe 1 Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Dalam kegiatan tersebt, setidaknya ada 11 lomba yang dipertandingkan, yaitu lomba enggrang/jeka, panjat pinang, lari kelereng, lari karung, lari balon, lari batu, memasukkan pulpen dalam botol, tarik tambang, makan kerupuk, lomba domino, dan karaoke.

Menurut ketua Panitia A Sinrang, kegiatan ini sebagai wujud partisipasi memperingati HUT Indonesia ke-72 dan menumbuhkan semangat Nasionalisme pemuda Rompe.

"Insya Allah, ke depannya akan terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kerjasama antar sesama." Ungkapnya.
Rompe, Lari karung, Bonepos
Ibu-ibu di Rompe antusias mengikuti lomba Lari karung.
Kegiatan ini tidak hanya diminati anak-anak dan remaja, bahkan ibu-ibu pun turut berpartisipasi. Di antaranya lomba tarik tambang dan lari karung. Aksi para ibu-ibu ini pun menambah semarak penonton yang menyaksikan lomba.

Marni, 27 tahun dan  Ida 38 tahun peserta lari karung dan tarik tambang mengatakan senang mengikuti kegiatan ini karena bisa menjalin silaturahmi antar ibu-ibu dusun sebelah dan bisa sedikit menurunkan berat badan.

Penulis   : Sudirman
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI