Bupati Sinjai Terima Penghargaan Inovasi Top 40 dari Menko PMK

- Jumat, Agustus 25, 2017
advertise pemkab bone
Bupati Sinjai Terima Penghargaan Inovasi Top 40 Dari Menko PMK

BONEPOS.COM, SURAKARTA -
Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia yang dilaksanakan di Kota Solo-Surakarta dari Tgl. 25-27 Agustus 2017 dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan terhadap kementerian/lembaga/Pemerintah Daerah yang melakukan inovasi terhadap pelayanan publik.
   
Sinjai, setelah meraih penghargaan dari Kemenpan-Reformasi Birokrasi dengan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik, kini Kabupaten Sinjai  kembali meraih  penghargaan dalam Kategori penilaian TOP 40 (40 penerima dari kementrian/gub/walikota/kab/bumn/bumd), dan Sinjai berada pada nomor urut 23.
 
Penghargaan ini yang rencana sebelumnya akan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden RI, oleh karena Presiden berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
 
Sinjai, Menko PKM, Bonepos
Bupati Sinjai Terima Penghargaan Inovasi Top 40 Dari Menko PMK.
Inovasi pelayanan publik yang dipersembahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai adalah di bidang Kesehatan yaitu Rumah Tunggu Kelahiran yang terletak di Kel. Lappa Kecamatan Sinjai mampu memenuhi berbagai kriteria penilaian khususnya terhadap peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.
Menko bidang pembangunan manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini sangat dibutuhkan ide-ide atau inovasi cemerlang dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. "Saya berharap penerima penghargaan ini dapat lebih meningkatkan prestasinya dan bagi yang belum agar berupaya berpretasi," harapnya.  
   
Pelaksanaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia ini dengan memberikan penghargaan kepada yang berinovasi dalam pelayanan sesuai amanah Instruksi Presiden No. 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental melalui Kerja Nyata untuk mewujudkan Indonesia yang melayani, bersih, tertib, mandiri, dan bersatu.
   
Bupati Sinjai H Sabirin Yahya, S Sos sesaat setelah menerima penghargaan menyatakan bahwa penghargaan ini adalah kerja nyata dan kerja bersama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih atas dukungan dan kerja keras dari semua pihak khususnya Dinas Kesehatan beserta jajarannya, sehingga Kabupaten Sinjai mendapat penghargaan lagi," ungkap H Sabirin.
   
Kepala bagian Humas Pemkab Sinjai Muh Sabir Syur yang dihubungi bonepos.com, mengatakan bahwa penerimaan penghargaan Inovasi Top 40 tersebut yang diserahkan Menko bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Puan Maharani ke bupati Sinjai di Stadion Manahan Surakarta Solo.

"Bapak Bupati H Sabirin menerima penghargaan Inovasi 40 dari Menko bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Puan Maharani, tadi jam 4 sore di Stadion Manahan Surakarta Solo," kata Sabir Syur.

Penulis   : SUparman Warium
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta