Bupati Soppeng Warning Masyarakat Agar Lebih Waspada Masalah Kebakaran

- Rabu, Agustus 30, 2017
advertise pemkab bone
Soppeng, bonepos
H A Kaswadi Razak, Bupati Soppeng.
BONEPOS.COM, SOPPENG - Dalam rangka memasuki musim kemarau tahun 2017,
pemerintah kabupaten Soppeng menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap terjadinya insiden kebakaran di rumah, gedung, kantor, dan hutan di wilayah Kabupaten Soppeng.

Himbauan dengan nomor surat 567/1004-a/Damkar/VIII/2017 tertanggal 28 Agustus 2017 ditujukan kepada para camat, kepala desa, dan lurah agar tetap mewaspadai terjadinya kebakaran yang akhir-akhir ini kerap terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Soppeng.

H A Kaswadi Razak, bupati Soppeng dalam himbauannya juga meminta kepada masyarakat untuk memperhatikan bahan ataupun alat yang dapat memicu kebakaran.

"Tolong perhatikan sambungan listrik, kompor, obat nyamuk ataupun bahan lainnya yang bisa menimbulkan api sebelum meninggalkan rumah," ujar Kaswadi dalam himbauannya.

Selain itu, dirinya meminta agar masyarakat menggunakan peralatan kelistrikan yang standar sesuai dengan standar Nasional Indonesia (SNI) karena bahan kelistrikan yang tidak sesuai dengan standar yang kerap menimbulkan pecikan api yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

"Gunakan yang sesuai standar SNI, jangan buang puntung rokok sembarangan, serta jangan membakar lahan pertanian yang bisa merambah ke pemukiman,"jelas mantan ketua DPRD Kabupaten Soppeng dua periode itu.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta