Cerita Menegangkan Tenggelamnya KM Atlantik

- Jumat, Agustus 11, 2017
advertise pemkab bone
18 Awak KM Atlantis Berhasil Dievakuasi. (BONEPOS/SUDIRMAN)

BONEPOS.COM, BONE - Ada cerita menegangkan dibalik tenggelamnya Kapal Motor (KM) Atlantik asal Surabaya di Perairan Banda Kepulauan Maluku pada 6 Agustus 2017 lalu. 18 orang penumpang yang ada di Kapal tersebut dinyatakan selamat dari musibah itu.

Mereka diselamatkan di Laut Banda oleh nahkoda KLM Mentari Nanda asal Barebbo Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, kesemuanya berhasil dievakusi sampai ke Pelabuhan Bajoe, Jumat 11 Agustus 2017 pagi tadi.

Kepada Bonepos.com korban Abdullah Cs menceritakan musibah yang dialaminya pada 6 Agustus 2017 lalu sekira pukul 05.00 Wita. Kata Abdullah, musibah yang menimpanya itu saat dirinya bersama rekannya di laut Banda dari rute Surabaya ke Maluku.

Baca : 18 Penumpang KM Atlantik Selamat Dievakuasi, Ini Nama-Namanya

"Kami terkatung-katung selama 4 hari 3 malam di laut dan hanya makan biskuit seadanya. Saat itu kami sudah pasrah, hanya Tuhan yang tau karena jika lambat ditemukan salah satu dari kami pasti ada meninggal,"cerita Abdullah menampakkan raut wajah yang sedih.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada teman Mentari Nanda yang sudah menyelamatkan nyawa kami,"tambah Abdullah.

Penulis   : Sudirman
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta