Coba Kabur, Begini Nasib Tiga Pengedar Sabu di Soppeng

- Jumat, Agustus 25, 2017
advertise pemkab bone
Foto Pengedar Sabu di Soppeng
Pelaku saat diamankan di Mapolres Soppeng, Jumat 25 Agustus 2017.(BONEPOS/NUR ALAM)

BONEPOS.COM, SOPPENG - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Soppeng meringkus tiga pengedar narkoba jenis sabu. Petugas terpaksa menembak ketiga pelaku karena mencoba melarikan diri, Jumat, 25 Agustus 2017.

Kapolres Soppeng, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, penangkapan ketiga pengedar narkoba tersebut berawal dari penangkapan terhadap dua orang pemakai sabu berinisial F dan M di wilayah kota Soppeng.

"Setelah diintrogasi, pihak kami langsung melakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan dimana barang haram tersebut diperoleh," kata Indra dalam keterangan persnya di Mapolres Soppeng, Jumat sore.

BACA JUGA : KSDA Ekosistem Tandatangani Naskah Kejasama dengan Pemkab Soppeng

Dari hasil pengembangan lanjut Indra, pihaknya berhasil membekuk pelaku berinisial A dan B warga Desa Laringgi, Kecamatan Mariorawa, Soppeng, lalu pengembangan dilanjutkan ke Amparita, Kabupaten Sidrap dan berhasil membekuk pelaku S.

"Ketiga pelaku, yakni A,B dan S, terpaksan kami lumpuhkan dengan tembakan karena saat menunjukan barang bukti dia mencoba kabur," tegas Indra.

Dijelaskan Indra, ada beberapa barang bukti diamankan dalam penangkapan tersebut. Diantaranya, 8 set narkotika jenis sabu, 7 buah Handphone, 6 buah kartu ATM, 1 buah timbangan, alat pengisap, 1 buah buku rekening dan uang tunai 39 juta.


Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta