Dua Terduga Anggota ISIS yang Diamankan di Asrama Polisi Toraja, Ternyata Punya Hubungan Keluarga

- Selasa, Agustus 01, 2017
advertise pemkab bone
Ilustrasi ISIS
BONEPOS.COM, TORAJA - Dua orang pria terduga anggota ISIS, ADT dan SF diringkus polisi saat sedang berjualan alat elektronik di asrama polisi Rantepao, Toraja, Sulawesi Selatan, Senin 31 Juli 2017.

Penangkapan tersebut berawal dari adanya kecurigaan pihak penghuni asrama atas gerak-gerik mereka yang berbeda dengan penjual kebanyakan. Berangkat dari situ, polisi kemudian memeriksa telepon seluler milik ADT yang kebetulan sedang berjualan di sekitar asrama. Alhasil polisi menemukan sebuah foto yang menunjukkan dirinya (ADT-Red) sedang mengibarkan bendera ISIS.

"Di HP milik ADT ditemukan foto dia sedang mengibarkan bendera mirip ISIS. Ada juga foto ADT yang berdiri tegak sambil memegang senjata laras panjang dan 2 bilah pedang terhunus serta berfoto beberapa kalimat jihad." Jelas Kombes Pol Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Sulsel kepada awak media.

Dari keterangan yang diberikan ADT, rekannya SF selanjutnya dapat diamankan di SPBU Bolu. Tanpa perlawanan, keduanya kemudian digelandang ke Mapolres Tana Toraja untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

Meski demikian, pihak Polres Toraja mengimbau kepada masyarakat agar untuk sementara tidak terlalu banyak berspekulasi. Sebab pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap kedua terduga.

"Kami tidak bisa pastikan ini teroris, saya hanya sampaikan pihak kepolisian mencurigai," ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP Yohanes Richard Adriands dilansir dari Tribuntoraja.com.

Belakangan diketahui, bahwa kedua terduga merupakan warga Kota Makassar yang sementara tinggal di Kota Palopo dan keduanya memiliki hubungan keluarga.

Editor : Rizal Saleem
Meikarta