Efektifkan Peran Polisi Santri, Kapolres Sinjai Berikan Pengarahan

| 31 Agustus 2017 | 15.45 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Efektifkan Peran Polisi Santri, Kapolres Sinjai Berikan Pengarahan
BONEPOS.COM, SINJAI - Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah didampingi Kasat Binmas AKP Bakhtiar memberikan arahan kepada personel Polres Sinjai, termasuk Polisi Santri yang telah mengikuti pelatihan polisi santri di SPN Batua Makassar sebanyak 10 personil. Kamis 31 Agustus 2017.

Dalam kegiatan tersebut Ardiansyah mengharapkan kepada seluruh personil Polisi Santri agar berperan aktif melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ceramah agama di masjid-masjid mengajak masyarakat kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran, serta jadi khotib di setiap pelaksanaan salat Jum'at dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Saya harap kepada seluruh polisi santri agar berperan aktif melaksanakan kegiatan keagamaan ini, melalui ceramah agama tentu sudah merupakan upaya kita untuk mengajak masyarakat melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran," harap Ardiansyah.

Selain itu, Ardiansyah mengatakan, bahwa tugas Polisi Santri amat mulia dan bernilai ibadah disisi Tuhan Yang Maha Esa, karena mengajak orang untuk berbuat baik dan mencegah perbuatan mungkar, dan kegiatan tersebut sebagai upaya preventif ditengah-tengah masyarakat. Polisi santri juga sangat dekat dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang baik dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kabupaten sinjai.

"Tugas polisi santri itu sangat mulia dan bernilai ibadah disisi Allah SWT, selain melakukan ceramah keagamaan di masjid-masjid ia pun akan berupaya jadi khotib setiap pelaksanaan sholat jumat," jelasnya.

Untuk mendukung kegiatan Polisi Santri di Polres Sinjai, pada kesempatan tersebut Kapolres Sinjai memberikan kelengkapan polisi santri berupa Al-Qur'an, buku panduan khutbah dan buku doa-doa serta Zikir, hal tersebut sebagai wujud perhatian pimpinan terhadap polisi santri dalam menjalankan tugasnya.


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI