Forum Merah Putih Bagi Ratusan Bendera Merah Putih

- Kamis, Agustus 17, 2017
advertise pemkab bone
Forum Merah Putih Bagi Ratusan Bendera Merah Putih
Alumni Paskibra Bagi-Bagi Bendera Merah Putih

BONEPOS.COM, BONE - Forum Merah Putih (FMP) yang tergabung dari alumni Paskibra Sekolah se-Kabupaten Bone merayakan hari proklamasi dengan membagi-bagi bendera Merah Putih kepada para pedagang yang ada di eks pasar sentral dan sejumlah pengendara kendaraan roda empat maupun dua, di perempatan Jalan Ahmad Yani-Jalan Besse Kajuara, Watampone, Kamis 17 Agustus 2017.

Kegiatan terebut dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017 dengan konsep berbagi kebahagian bersama sejumlah pedagang dan pengguna jalan.

“Sebetulnya semua rangkaian kegiatan ini adalah menyambut dan memperingati Hari Proklamasi, dengan menanamkan jiwa dan semangat juang para pedagang dalam perannya pada prekonomian di kabupaten Bone" ungkap Baswar koordinator kegiatan.

Adapun sejumlah agenda kegiatan yang sudah dijadwalkan termasuk yang sudah dilaksanakan aksi sosial donor darah forum merah putih yang dirangkai pesta rakyat radio SBB Fm, serta bagi-bagi benderah Merah Putih kepada masyarakat hari 17 Agustus.

“Makanya saat ini adik-adik Forum Merah Putih membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada para pedagang serta pengemudi kendaraan guna membangkitkan nilai-nilai Patriotisme  mereka pada tanah air Indonesia, ” kata baswar.

72 Tahun silam, pemuda adalah bagian dari perjuangan memperebutkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, pada Tahun 1945, sehingga keterlibatan para pemuda melaksanakan kegiatan bagi-bagi bendera Merah Putih biar menumbukan nilai-nilai Patriotisme mereka.

“Maka itu, kami selaku pemuda yang ada di daerah tinggal mengimplementasikan itu dengan mengajak pemuda lain untuk dapat mengaplikasikan rasa cinta mereka terhadap tanah air Indonesia melalui gerakan positif,” jelas Umam salah satu anggota FMP.

Agenda kegiatan ini, kata umam, melibatkan alumni Paskibra Sekolah maupun siswa aktif. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melaksanakan agenda yang sudah dijadwalkan di titik eks pasar sentral dan titik ruas jalan di Kota Watampone.

“Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah meyebarkan seribu lima ratus bendara Merah Putih dalam menyukseskan kegiatan ini sesuai yang kita harapkan,” terang umam.


Penulis   : Saenal
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta