Gagal Panen Karena Hama Tikus, Petani di Libureng Meringis

- Senin, Agustus 28, 2017
advertise pemkab bone
Libureng, hama tikus, bone, bonepos
Puluhan hektar sawah di Libureng gagal panen akibat hama tikus. (BONEPOS/AMRY)
BONEPOS.COM, BONE - Warga desa Pitumpidange, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone mengalami gagal panen akibat serangan hama tikus. Tidak tanggung-tanggung, puluhan hektar sawah pun menjadi korban. Warga terpaksa tidak bisa memanen sawahnya karena terlanjur rusak.

Warga pun mengaku sangat dirugikan dengan hal tersebut. Mereka mengungkapkan jika sudah banyak biaya yang dikeluarkan untuk pemeliharaan padi, namun tidak bisa dipanen.

"Saya mewakili petani yang lain sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah, pasalnya tahun ini hasil pertanian kami tak bisa dinikmati dikarena padi-padi yang menguning gagal panen akibat serangan hama tikus yang merajalela." Ungkap seorang warga kepada Bonepos.com, Senin 28 Agustus 2017.

Ia turut menjelaskan jika sebelumnya petani pernah mengasuransikan lahan pertaniannya apa bila terjadi gagal panen dan musibah lajnnya maka akan di bantu oleh pihak asuransi. Tapi kenyataannya sampai sekarang tidak ada lagi kabar-kabar bagaimana petunjuk selanjutnya.

"Intinya, petani di sini hanya berharap ada sedikit bantuan ataupun diberikan solusi agar tahun berikutnya tidak terjadi lagi gagal panen seperti tahun ini." Tambahnya.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta