Hari Ini, 3.200 Pendaki Akan Berkumpul di Puncak Gunung Bawakaraeng

| 17 Agustus 2017 | 01.28 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Tim Basarnas Melakukan Persiapan bersama para pendaki
 Ribuan pendaki dari berbagai daerah akan berkumpul di Puncak Gunung Bawakaraeng, pada Kamis, 17 Agustus 2017 hari ini. (BONEPOS/IWAN TARUNA).
BONEPOS.COM, SINJAI - Ribuan pendaki dari berbagai daerah akan berkumpul di Puncak Gunung Bawakaraeng, pada Kamis, 17 Agustus 2017 hari ini. Ribuan pendaki ini akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun di puncak salah satu gunung tertinggi di Sulsel itu.

Koordinator Pos Badan SAR Nasinal (Basarnas) Kabupaten Bone, Andi Sultan mengatakan, bahwa dalam perayaan HUT RI di puncak gunung dengan tinggi 2.830 Mdpl ini akan dihadiri sekitar 3200 orang pendaki, dimana sebanyak 697 orng akan di back up langsung oleh Tim Basarnas.

"Kurang lebih 3.200 orang pendaki yang akan hadir disana (puncak Bawakaraeng). Untuk pendaki yang melalui jalur Desa Puncak Perak Dusun Tassoso di Back Up oleh Pos Sar Bone," kata Andi Sultan kepada Bonepos.com, Rabu malam, 16 Agustus 2017.

Untuk diketahui, setiap peringatan HUT RI, gunung yang terletak di perbatasan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Sinjai Sulsel ini, selalu ramai dikunjungi oleh para pendaki dan penggiat alam bebas, baik dari Sulawesi maupun dari luar Sulawesi.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI