banner sinjai

Hari Ini Tenda Kemah Pramuka di Bengo Mulai Didirikan

- Sabtu, Agustus 12, 2017
advertise pemkab bone
Tenda Gudep Pramuka di Kecamatan Bengo Mulai Didirikan. (BONEPOS/AMRY)

BONEPOS.COM, BONE - Meski menyisakan satu hari lagi pelaksanan perkemahan dalam rangka HUT Pramuka serta menyambut HUT RI ke-72 namun sejumlah gugus depan (Gudep) Pramuka di Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mulai ramai-ramai mendirikan tenda kemah.

Pantuan Bonepos.com Sabtu, 12 Agustus 2017 dilokasi perkemahan di Desa Mattiro Walie Kecamatan Bengo, sejumlah Gudep atau sekolah sudah mulai hari ini ramai-ramai mencari lokasi tempat mendirikan tenda kemah.

Ada yang masih mengunakan bambu mendirikan tenda kemah,  namun tidak sedikit gudep mendirikan tenda kemah menggunakan besi ala tenda terowongan.

"Anak-anak kami sengaja perintahkan untuk mendirikan tenda lebih awal, agar Anak-anak tidak kerepotan mendirikan kemah besok, mengingat sudah mulai ada kegiatan pramuka,"kata salah seorang guru MTsN 3 Bone kecamatan Bengo, Jumriani kepada Bonepos.com.

Ditambahkan kata jum, perkemahan kali ini dilaksanakan di Desa Mattiro Walie Kecamatan Bengo yang jaraknya lumayam jauh, makanya anak-anak sengaja di perintahkan mendirikan tenda kemah lebih awal dan semoga saja selama perkemahan cuaca mendukung.


Penulis   : Amry Amas
Editor     : Jumardi Ramling