Hasil Moto GP Austria 2017: Dovizioso Berjaya, Rossi Terpuruk di Posisi 7

| 13 Agustus 2017 | 21.40 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Dovizioso
BONEPOS.COM, Sesaat setelah balapan seri GP Austria dimulai, Lorenzo langsung merebut posisi pertama. Sementara sang juara dunia 9 kali, valentino Rossi berhasil merangsek ke posisi 4 dari posisi 7. Marquez dan Dovisozo membayang-bayangi Lorenzo dari belakang.

Vinales yang start pada posisi keempat terus menjaga laju motor, mengejar Rossi dari posisi kelima. Hingga akhhirnya pada lap 2, Vinales berhasil melewati Rossi. Tak ayal, kejar mengejar antara keduanya berlangsung sangat ketat untuk memperebutkan posisi empat. Perjuangan Rossi pun kemudian membuahkan hasil setelah dirinya berhasil kembali ke posisi 4 pada lap 5.

Hingga lap 5, posisi tiga teratas tidak ada perubahan. Lorenzo, Marquez, dan Dovisiozo saling mengejar. Jarak ketiganya pun tidak terpaut terlalu jauh.

Marquez yang sedang dalam obsesi juara, terus menerus melakukan tekanan pada Lorenzo. Namun, sial karena terlalu terfokus pada Lorenzo, Dovisiozo justru berhasil menyalip dirinya pada lap 7. Drama lain tercipta pada lap 8 saat Zarco dari belakang berhasil melewati Vinales dan menempel Rossi. Dovisiozo yang berhasil maju ke posisi dua harus berbesar hati kembali ke posisi ketiga setelah Marquez kembali merebut posisi tersebut.

BACA JUGA: Start Posisi Tujuh, Rossi Optimis Naik Podium di GP Austria 2017

Hal yang sama harus dialami Rossi. Pada lap 12, Zarco dan Pedrosa sukses menyalipnya. Ia semakin terpuruk di posisi keenam. Bahkan, akibat kesalahan yang dilakukannya pada lap 13, Rossi berhasil disalip oleh Vinales. Kini dirinya bertengger pada posisi tujuh. Pedrosa terus menunjukkan performa terbaiknya, sehingga pada lap 17 berhasil merebut posisi tiga dari Lorenzo setelah melakukan aksi luar biasanya. Ia menyalip Lorenzo dari sisi dalam.

Pada lap yang sama, Marquez melakukan kesalahan hinggga akhirnya memperrlebar jarak dengan Dovisozo yang berada di posisi pertama. Namun, Marquez tanpa menyerah terus membayangi Dovi. Pada lap 19, dirinya kembali memimpin balapan.

Pada 7 lap terakhir, tersaji pertarungan antara Marques dan Dovizioso untuk memperebutkan posisi pertama. Hingga akhirnya, Marquez harus mengakui keunggulan Dovizioso yang berhasil menyelasaikan balapan di posisi pertama dan dirinya hanya mampu finish di posisi kedua, disusul Pedrosa di posisi ketiga.

Sementara, Valentino Rossi yang pada awalnya yakin mampu naik podium pada GP kali ini, ternyata tidak berkutik. Ia hanya mampu finish di posisi ketujuh.

Hasil lengkap balapan:

1. A Dovizioso 39:43.323
2. M Marquez+0.176
3. D Pedrosa +2.661
4. J Lorenzo+6.663
5. J Zarco +7.262
6. M Vinales +7.447
7. V Rossi +8.995
8. A Batista+14.515
9. L Baz +19.620
10. M Kallio +19.766


Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI