Jadi Irup HUT RI ke-72, Ini Pesan Camat Libureng

| 17 Agustus 2017 | 19.42 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Libureng, Bonepos
Prosesi pengibaran bendera merah putih di kecamatan Libureng, 17 Agustus 2017. (BONEPOS/AMRY)
BONEPOS.COM, BONE - Upacara Hari Ulang Tahun republik Indonesia yang ke-72 tingkat kecamatan Libureng berlangsung khidmat di lapangan sepakbola Camming, Kamis, 17 Agustus 2017.

Hadir Camat Libureng, Andi Rahmat Musrya sekaligus sebagai inspektur upacara (Irup) HUT RI,  Letkol infanri Adri Sukatri dan Dodiklatpur Bancee, Kapten  Kav.  Ratman Danramil libureng, Kapolsek Libureng AKP Makmur Rusli anggota DPRD Bone A. Atoro, Kepala KUA Libureng, Abd. Kadir, Legiun Veteran, para kepala UPTD,  kepala Desa, kepala sekolah serta tokoh masyarakat.

Camat Libureng, dalam amanatnya mengatakan jika Sulawesi Selatan memegang peran penting dalam pembangunan regional pulau Sulawesi sebagai lumbung pangan nasional, perwujudan sentra industri berbasis potensi dan komunitas unggulan wilayah, yang akan mewujudkan pulau Sulawesi sebagai pintu gerbang indonesia dalam perdagangan internasional dan pintu gerbang kawasan Indonesia timur.

"Tema yang kita usung kali ini dalam perayaan HUT RI 'Indonesia kerja bersama', proklamator kita bung karno pernah mengatakan bahwa negara Republik Indonesia ini bukan milik suatu golongan, bukan milik seuatu golongan adat istiadat, tetapi milik kita semua dari sabang sampai marauke." Ungkap Andi Ramat.

Dalam mengenang detik-detik proklamasi di Libureng ditandai bunyi sirine bebera detik kemudian pembaca teks proklamasi kemerdekaan yang dibacakan anggota DPRD Bone,  Andi Atoro, kemudian pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera yang diiringi lagu Indonesia Raya.

Penulis   : Amry Amas
Editor     : Rizal Saleem
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI