Jaga Netralitas di Pilkada, Sekda Sinjai Warning PNS

- Kamis, Agustus 31, 2017
advertise pemkab bone
Sekda Sinjai Warning PNS
Rapat Koordinasi Terpadu Bidang Pemerintahan Pemkab Sinjai yang di pimpin langsung oleh Sekda Sinjai Taiyeb A Mapasere. (BONEPOS/SUPARMAN)

BONEPOS.COM, SINJAI - Sekretrais Daerah (Sekda) Pemkab Sinjai Taiyeb A Mappasere menekankan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk menjaga netralitas di Pilkada 2018 yang akan datang. Demikian ditegaskan Taiyeb saat memimpin rapat koordinasi terpadu bidang pemerintahan diruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis 31 Agustus 2017.

"Kepada seluruh camat, kepala desa dan lurah untuk tetap menjaga suasana yang kondusif dilingkungan masing-masing untuk menghadapi pemilukada yang akan datang, dan mewaspadai paham-paham dan aliran-aliran radikalisme yang memungkinkan muncul dilingkungan sekitar kita,"tegasnya.

Selain itu, Taiyeb juga meminta kepada seluruh aparat lingkup pemerintah daerah kabupaten Sinjai untuk tidak mudah terprovokasi dan tidak cepat menanggapi adanya isu yang kurang baik jelang pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

Hal yang disampaikan Taiyeb dengan mengharapkan kepada perangkat daerah terkait pengelolaan asset desa agar berkordinasi dengan kepala desa dalam melakukan inventarisasi asset desa sebagaimana amanat UU. No 6 tahun 2014 tentang desa pasal 116 ayat 4.

Untuk itu kepada Camat, Lurah, Kepala Desa dan tenaga pendidik serta komponen masyarakat diharapkan agar senantiasa melakukan pengawasan, pendidikan dan perlindungan terhadap anak dari penyakit sosial yang menyimpang seperti, kejahatan seksual, perkelahian antar siswa/kelompok, judi, penyalahgunaan narkotika yang merusak dan mengancam tumbuh kembang generasi muda.

"Perangkat daerah diharapkan harus aktif dalam berinovasi sehingga tidak terjebak dengan kegiatan yang monoton dan dapat mempertahankan prestasi dan penghargaan yang sudah diraih," pungkas Taiyeb.


Penulis   : Suparman warium
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta