Kader Pemuda Pancasila di Bone Ikuti Pelatihan Jurnalistik

- Senin, Agustus 14, 2017
advertise pemkab bone
Pempred Bonepos sedang menulis di papan tulis
Kader Pemuda Pancasila di Bone Ikuti Pelatihan Jurnalistik (BONEPOS/IWAN).
BONEPOS.COM, BONE - Pengurus MPC Pemuda Pancasila, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggelar pelatihan jurnalistik kilat di Cafe, Borneo, jalan Kalimantan, Watampone, Minggu malam, 13 Agustus 2017.

Peserta pelatihan tersebut diikuti oleh kader muda Pemuda Pancasila yang terdiri dari anggota Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) dan Ikatan Sarjana Pemuda Pancasila (IKSA PP)

Adapun pemateri yang dihadirkan dalam pelatihan jurnalistik kilat itu yakni Pemimpin Redaksi Bonepos.com, Andi Dedhy Sendhy.

Pada kesempatan tersebut, Ceo Bonepos ini menerangkan beberapa hal yang harus dimiliki seorang jurnalis, mulai dari mencari informasi kemudian mengolah informasi menjadi sebuah berita yang baik dan berbobot.

Tidak hanya itu, mantan junalis TV ini juga mengulas beberapa teknik dalam membuat berita, seperti menentukan judul berita, serta beberapa kaidah-kaidah penulisan yang harus diketahui seorang jurnalis.

Peserta tampak serius mengikuti pelatihan tersebut, khususnya pada sesi tanya jawab. Ada yang bertanya tentang gaya penulisan jurnalistik online dan ada yang bertanya mengenai cara melakukan wawancara.

Sementara itu, Syambani Adam selaku pengurus MPC PP Bone mengatakan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk membekali kader PP yang akan bergabung dalam Jurnalis Pemuda Pancasila (JPP).

"Saat ini PP memiliki media online, namanya JPP News. Pelatihan ini sengaja kami laksanakan untuk membekali adik-adik di PP ilmu jurnalis,"terangnya.

Syambani Adam juga berterima kasih atas kehadiran Pimpinan Redaksi Bonepos.com karena telah memberikan pembekalan terhadap adik-adik yang nantinya akan menjadi wartawan di Jurnalis Pemuda Pancasil (JPP).

"Terima kasih banyak atas kehadiran Pimpinan Redaksi Bonepos yang telah meluangkan waktunya bersama kita untuk memberikan pembekalan terhadap rekan-rekan untuk menjadi seorang Wartawan".kata Syambani Adam

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta