Kajari Soppeng Wanti-wanti Kades Terkait Penggunaan Dana Desa

| 24 Agustus 2017 | 13.05 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Kajari Soppeng, Kades, Dana Desa, Bonepos
Bupati Soppeng menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan DR. Jan Samuel Maringka, melalui Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Atang Pujiyanto. (BONEPOS/NUR ALAM).
BONEPOS.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak membuka secara resmi pelaksanaan sosialisasi "Dana Desa dan TP4" yang dilaksanakan oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Soppeng di Lantai II Gedung Gabungan Dinas Pemkab Soppeng, Kamis 24 Agustus 2017.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam sambutannya mengapresiasi TP4D Kejari Soppeng yang telah bersedia untuk mengawal dan mengamankan Dana Desa yang tersebar di 49 Desa di Soppeng.

"Sekarang tinggal bagaimana pihak desa yang hendak dikawal dan diamankan untuk proaktif dan terbuka terhadap TP4D mengenai kegiatan-kegiatan dan permasalahannya, jadi jangan takut dengan Kejaksaan karena TP4D ada untuk mengawal dan mengamankan Saudara-saudara," ungkap Ketua Golkar Soppeng ini.

Pada kesempatan yang sama Bupati Soppeng menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan DR. Jan Samuel Maringka, melalui Kepala Kejaksaan Negeri Soppeng Atang Pujiyanto.

Penghargaan ini diberikan atas Keberhasilan Pengawalan dan Pengamanan TP4D Kejaksaan Negeri Soppeng terhadap Penyelenggaraan Pemerintahan dan Pembangunan di Kabupaten Soppeng serta Inisiasi Pelaksanaan Tuntutan Ganti Rugi Daerah (TGRD) pada Pemda Soppeng.

Sementara itu, Kajari Soppeng Atang Pujiyanto dalam arahannya mengatakan, banyaknya permasalahan dalam penyaluran dana desa pada anggaran sebelumnya, sangat rawan terulang lagi di tahun 2017 ini.

Kajari mewanti-wanti agar dalam penggunaannya tetap mengikuti ketentuan yang berlaku, agar di kemudian hari tidak bermasalah dengan penggunaannya.

"Jadi silahkan para Kepala Desa untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan konsultasi kepada TP4D Kejari Soppeng," kata Atang Pujiyanto.

Penulis   : Nur Alam Abra
Editor     : AndI Dedhy
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI