Kalpataru Smansa Maros Upacara HUT RI ke-72 di Puncak Bulu Sorongan

- Jumat, Agustus 18, 2017
advertise pemkab bone

Kalpataru Smansa Maros Upacara HUT RI ke-72 di Puncak Bulu Sorongan
BONEPOS.COM, MAROS - Perjuangan untuk memperebutkan kemerdekaan tidaklah mudah. Banyak luka dan air mata yang bercucur begitu saja.  Maka jiwa-jiwa perjuangan harus ada di setiap generasi muda,  agar tekad dan pantang menyerah harus ada di raga Generasi muda.

Indonesia hari ini sudah memasuki usianya ke 72 tahun tentunya berbagai cara dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air.  Intinya langit-langit Indonesia harus tetap berkibar bendera merah putih hingga akhir hayat.

Salah satu eskul yang masih berumur jagungpun menunjukan tajinya.  Beberapa kader dari Sispala(Siswa Pecinta Alam) Kalpataru SMAN 1 MAROS mengadakan upacara di puncak Bulu Sorongan di Kabupaten Pangkep (17/08/2017).

Inspektur Upacara Ahmad Takbir Abadi yang juga Ketua Umum Osis SMAN 1 Maros dalam pidato kebangsaannya mengungkapkan bahwa hari ini kita melakukan cara kita untuk membangkitkan rasa patriotisme.  Beliau juga menceritakan bagaimana sosok Jenderal Sudirman  gigih bergerilya di hutan naik turun gunung demi menjaga kedaulatan dan keutuhan negara indonesia.

"Kita sekarang berada di puncak gunung,  artinya kita mengibarkan bendera merah putih dekat dengan langit,  yang memberikan simbol bahwa langit katulistiwa adalah tempat merah putih untuk berkibar" ujarnya dengan penuh gelora di Puncak tertinggi di Kab. Pangkep itu.

Sementara itu Ketua Umum Sispala Kalpataru Wadihul Fikri Mengatakan alasannya untuk melakukan upacara di puncak 2 Laintangoro Bulu Sorongan.  Menurutnya ada banyak cara kita untuk memperungati HUT RI salah satu nya mengibarkan merah putih di puncak gunung.

Upacara dilaksanakan di puncak 2 Bulu Sorongan dengan menggunakan pakaian kuning kotak-kotak.  Hal ini menandakan bahwa pertama kalinya kuning kotak-kotak ada di puncak gunung dan melakukan Upacara pengibaran bendera merah putih.


Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta