Kapolres Janji Serius Tangani Kasus Coretan Dinding 'Bunuh Polisi' di Bone

- Selasa, Agustus 15, 2017
advertise pemkab bone
Kapolres Bone, Kadarislam, Bunuh Polisi, Bonepos
Kapolres Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim. (BONEPOS/IWAN)
BONEPOS.COM, BONE - Kepala Kepolisian Resort Bone, AKBP Muh Kadarislam Kasim mengaku serius menangani kasus coretan "Bunuh Polisi" di dinding  yang kembali muncul di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kejadian munculnya coretan-coretan tersebut beberapa waktu lalu, sempat menyibukkan aparat Kepolisian Polres Bone Unit Intel untuk menghapus coretan bertuliskan "Bunuh Polisi" di sejumlah tempat,  seperti di Jalan Biru, Jalan Makmur, dan Jalan Besse Kajuara Kabupaten Bone, senin Pagi kemarin sekitar pukul 07.00 Wita.

Kapolres Bone AKBP Muh Kadarislam Kasim mengatakan kepada Bonepos.com bahwa pihaknya akan segera bertindak untuk menangka pelaku yang telah menulis "Bunuh Polisi" terebut.

"Ini tulisan sering muncul selama 3 tahun oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan harus ada tindakan tegas terhadap hal ini, Insyaa Alloh akan kami tangkap orangnya." kata Muh Kadarislam Kasim, Selasa 15 Agustus 2017.

Lanjut Muh Kadarislam Kasim, bahwa untuk sanksi terhadap pelaku tersebut belum bisa dipastikan, pasalnya hal yang dilakukan pelaku belum diketahui Motifnya seperti apa.

"Nanti kita lihat motifnya untuk apa." tutup Kadarislam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa teror coretan dinding yang tertulis "Bunuh Polisi" tersebut sudah tersebar sejak beberapa tahun lalu. Bahkan, jauh sebelum  kepemimpinan AKBP.Kadarislam selaku Kapolres Bone, teror coretan dinding "Bunuh Polisi" tersebut sudah ada dan mulai menyebar di beberapa titik.

Ironisnya, sejak kepemimpinan AKBP.Yuliar Kus Nugroho dan AKBP.Raspani selaku kapolres bone berakhir, kepolisian resort polres bone belum juga dapat mengungkap siapa pelaku teror coretan dinding yang selama ini telah menebar kebencian terhadap institusi kepolisian dengan tulisan "Bunuh Polisi".

Kuat dugaan, menyebarnya teror coretan dinding "Bunuh Polisi" dibeberapa tempat, khususnya di kota Watampone Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, lantaran Kepolisian Resort Polres Bone selama ini terkesan sulit mengungkap siapa pelaku teror tulisan dinding tersebut. Sehingga pelaku hingga saat ini semakin leluasa dan gencar melakukan aksinya dengan mulus dan terstruktur.

Penulis   : Iwan Taruna
Editor     : Rizal Saleem
Meikarta