Ketua Asosiasi Tambang Sinjai Apresiasi Langkah Kapolres Tertibkan Penambang Liar

| 31 Agustus 2017 | 23.03 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
Ketua Asosiasi Tambang Sinjai Apresiasi Langkah Kapolres Tertibkan Penambang Liar
Ketua Asosiasi Tambang Sinjai Abdul Azis. (DOK/BONEPOS)

BONEPOS.COM, SINJAI - Ketua Asosiasi Tambang kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan Abdul Azis Dg.Limpo mengapresiasi langkah dan tindakan tegas yang akan dilakukan oleh Kapolres sinjai AKBP Ardiansyah terhadap pelaku pengusaha tambang yang tidak memiliki dokumen atau izin tambang yang resmi.

Menurut Azis Dg.Limpo bahwa selama ini dirinya selalu berpesan kepada pemilik tambang yang belum memiliki izin agar segera mengurus kelengkapan dokumen untuk mengambil izin pertambangan di provinsi.

"Saya sangat mengapresiasi tindakan tegas bapak kapolres sinjai AKBP Ardiansyah yang akan menindak tegas bagi pelaku penambang liar yang ada di sinjai. Jauh sebelumnya kami selalu menghimbau agar mereka mengurus kelengkapan dokumen untuk izin tambang di provinsi sulawesi selatan," Kata Azis, Kamis 31 Agustus 2017.

Selain itu, dia berharap sebaiknya di setiap desa yang memiliki lokasi tambang, agar kepala desanya tidak asal memberi ruang atau respon kepada pengusaha tambang ilegal yang melakukan penambangan secara ilegal di wilayah kerjanya.

"Saya harap kepada kepala desa yang memiliki lokasi tambang di wilayah kerjanya agar tidak serta merta memberi ruang atau respon kepada pengusaha tambang ilegal, karena kuat dugaan ada oknum kades yang ikut berperan dan terlibat secara tidak langsung dengan bisnis tambang ilegal di sinjai," Jelas Azis.


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI