Kontra Arema FC, PSM Makassar: 3 Poin Harga Mati

- Rabu, Agustus 30, 2017
advertise pemkab bone
Liga 1 Gojek Traveloka, PSM Makassar, Bonepos
BONEPOS.COM, MALANG - Lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan 22 akan menyajikan laga panas antara dua klub papan atas, yakni PSM Makassar kontra Arema Malang di Stadion Kanjuruhan, Malang, 30 Agustus 2017 pukul 18.30 WIB.

Hadir sebagai tamu, PSM Makassar tampaknya akan sedikit kewalahan meladeni tuan rumah Arema Malang. Pasalnya, sang kapten Hamka Hamzah tidak dapat bermaian akibat  menjalani sanksi akumulasi kartu. Terlebih lagi, Robert Rene Alberts, pelatih PSM dipastikan hanya akan memantau pertandingan di bench karena sanksi dari Komdis PSSI.

Kendati demikian, Arema FC tidak tanpa permasalahan saat melawan PSM nantinya. Dua pemain andalannya Arthur Cunha dan Esteban Vizcarra tidak dapat dimainkan karena mendapat akumulasi kartu.

PSM Makassar yang datang dengan ambisi perebutan posisi puncak, sepertinya akan bermain lebih agresif. Mengingat, skuad Juku Eja sekarang mendiami posisi 4 klasemen, terpaut 3 poin dari Bali United. Sehingga, 3 poin di kandang Arema akan menjadi harga mati.

Sementara itu, Arema FC yang paham betul gaya permainan Robert Alberts, karena pernah melatih Arema dan memperembahkan piala ISL tahun 2010, mengklaim telah mempersiapkan taktik untuk menghentikan keganasan pasukan Ramang.

"Kami tahu, pelatih Robert selalu menggunakan taktik yang berbeda bagi setiap lawan. Dia akan melihat lawan lebih dahulu sebelum menentukan strategi. Karena itu, kami sudah siapkan skema baru agar tidak bisa terbaca PSM," ungkap Joko Susilo, pelatih Arema FC.

Arema yang berada di posisi tujuh klasemen, juga sedang dalam upaya mendekati puncak klasemen. Mereka yakin, di sisa laga, poin demi poin akan mampu mereka kumpulkan untuk menjadi juara Liga 1 tahun ini.

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta