Lagi Sinjai Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik

| 22 Agustus 2017 | 15.33 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:

Lagi Sinjai Masuk Top 40 Inovasi Pelayanan Publik
BONEPOS.COM, SINJAI - Setelah memperoleh penghargaan di top 99 pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Pablik yang dilaksanakn oleh Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kini inovasi Rumah Tunggu Kelahiran Bahari yang di usung oleh Dinas Kesehatan Sinjai kembali meraih penghargaan dan masuk ke top 40 Inovasi Pelayanan Publik.

Hal itu setelah, di verifikasi dari tim Kementerian PANRB RI dan berada pada nomor 27 berdasarkan lampiran SK Menteri PANRB RI.

Bupati Sinjai H Sabirin Yahya dalam kunjungannya dilokasi RTK Bahari menyampaikan, apresiasi atas dedikasi yang kembali diraih.

"Ini patut di berikan penghargaan dan Alhamdulillah berkat kerja sama semua pihak RTK Bahari ini Bisa masuk 40 besar, sungguh pencapaian yang luar biasa," tutur Sabirin. Selasa 22 Agustus 2017.

RTK Bahari adalah salah satu tempat atau ruangan yang berada dekat fasyankes yang lebih memadai baik dari segi pelayanan begitupun dari segi fasilitas yang dapat digunakan sebagai tempat tinggal sementara bagi pasien ibu hamil dan pendampingnya (suami, kader, atau keluarga pasien) selama beberapa hari sebelum saat persalinan tiba dan beberapa hari setelah persalinan dan RTK ini diperuntukkan buat masyarakat yang bertempat tinggal di Kecamatan Pulau IX Kabupaten Sinjai.

"Dengan adanya RTK ini kami sebagai warga Kecamatn Pulau IX merasa terbantu dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Selama berada di sana kami merasa seperti berada di rumah sendiri" tutur beberapa warga yang pernah menikmati pelayanan di RTK Bahari.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr Andi Suryanto Asapa juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan tehadap inovasi yang diraih RTK Bahari.

"Kita akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada masyarakat yang telah secara sukarela memberikan rumah tempat tinggalnya atau menyiapkan tempat di rumahnya untuk dijadikan RTK seperti RTK Bahari ini,' Ucap Suryanto.

Di kabarkan bahwa bupati sinjai akan menerima penghargaan yang akan di serahkan oleh Presidan Repoblik Indonesia H. Joko widodo dalam acara Pembukaan Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental pada hari jumat tanggal 25 Agustus 2017 mendatang, di Surakarta.


Penulis   : Suparman Warium
Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI