banner sinjai

Lamakkaraseng Masuk 3 Besar Lomba Desa Tingkat Kecamatan

- Sabtu, Agustus 12, 2017
advertise pemkab bone
BONEPOS.COM, BONE - Desa Lamakkaraseng Kecamatan Ulaweng, Bone, Sulawesi Selatan masuk 3 besar lomba desa sehat tingkat kecamatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Andi Tambaru, pemerintah desa Lamakkaraseng.

"Alhamdulillah ndi, masuk 3 besar lomba desa sehat tingkat kecamatan. Ini menjadi bagian dalam merangsang antusiasme masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang sehat sebagaimana visi misi Bupati Bone, yakni masyarakat Bone Yang Sehat, cerdas, dan sejatra." Ungkap Andi Tambaru Kepada Bonepos.com, Sabtu 21 Agustus 2017.

Untuk diketahui, dari 15 desa/kelurahan yang ada di kecamatan Ulaweng, 3 desa di antaranya bertahan dalam penilaian babak akhir salah satunya desa Lamakkaraseng. Yang tercatat sebagai salah satu desa dengan program pengadaan jamban bagi warga, yaitu program GEMPUZI (Gerakan Masyarakat Peduli Gizi).

Diberitakan sebelumnya, Kepala desa lamakkaraseng beberapa waktu lalu membagikan Klosed kepada warganya untuk membuat WC agar masyarakat desa lamakkaraseng tidak lagi membuang air besar disembarang tempat sehingga dapat mencegah wabah penyakit yang diakibatkan oleh polusi lingkungan.

Penulis   : Adhy Sahilatua
Editor     : Rizal Saleem