Lapangan Becek Tak Luluhkan Semangat Paskibra di Bone, Ini Buktinya

- Kamis, Agustus 17, 2017
advertise pemkab bone
Paskibra, Hut Ri 72, kemerdekaan, bonepos
Upacara peringatan HUT RI di kecamatan Sibulue berlangsung khidmat meski lapangan tergenang air.
BONEPOS.COM, BONE - Peringatan HUT RI ke-72 di berbagai daerah berlangsung semarak. Masing-masing daerah mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Untuk memeriahkan hari Kemerdekaan, sekelompok pasukan pengibar bendera telah berlatih berminggu-minggu untuk tampil maksimal pada saat upacara 17 Agustus 2017.

Demikian halnya dengan perayaan HUT RI Ke-70 di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Persiapan yang dilakukan oleh Paskibra di Kecamatan Sibulue ini dilakukan dengan matang dan dengan semangat cinta tanah air.

Hal ini dibuktikan dengan kesiapan mental dan kesungguhan hati dimana dalam suasana lapangan upacara yang becek dan dipenuhi genangan air, para Paskibra tanpa takut kotor tetap melaksanakan tugasnya di medan berlumpur.

Tampak baju dan celana putih ciri khas Paskibra ini kontan dipenuhi noda lumpur dan air yang menggenangi sepatu. Hal ini tak menyurutkan semangat mereka dalam merayakan HUT RI Ke-72 tahun.

"Walaupun lapangan dipenuhi dengan lumpur, baju putih berubah jadi coklat, tapi mereka (Paskibra) tetap semangat, hingga bendera merah putih di kibarkan," ungkap Sekcam Sibulue, Andi Sainal Wahyudi, Kamis, 17 Agustus 2017.

Editor     : Rizal Saleem
Meikarta