LMPI Sulsel Minta Polda Usut Bau Busuk di Kawasan Industri Makassar

| 13 Agustus 2017 | 15.59 WIB
Kali Dibaca

Bagikan:
LMPI Sulsel Minta Polda Usut Bau Busuk di Kawasan Industri Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Markas Daerah Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan  merespon laporan masyarakat di kelurahan Kapasa Kecamatan Biringkanaya kota Makassar terkait bau busuk yang mengusik masyarakat khususnya ratusan murid SD Pertiwi Nusantara yang setiap harinya harus turup mulut ketika mereka berada di sekolah belajar. Sabtu 13 Agustus 2017.

Adanya indikasi limbah berasal dari Limbah Industri membuat Pengurus Markas Daerah LMPI sulsel meminta Kepolisian Daerah Sulawesi-Selatan (Polda Sulsel) mengusut adanya bau busuk yang membuat masyarakat tidak nyaman yang di duga berasal dari perusahaan kawasan industri makassar.

Sekretaris LMPI sulsel, Djaya Jumain meminta aparat hukum dan pihak terkait agar bau busuk tersebut secepatnya di usut apabila di temukan limbah berasal dari perusahaan maka perusahaan harus segera di tindak tegas.

Ratusan murid Sekolah Dasar (SD) Pertiwi Nusantara, setiap harinya belajar di tengah kepungan bau busuk kebetulan lokasi sekolah berada dalam kawasan tempat pembuangan limbah industri PT Kawasan Industri Makassar (Kima) Persero,sebenarnya ini tidak bisa terjadi karena limbah perusahaan diatur dalam analisia dampak lingkungan.

Djaya jumain berharap pihak PT.Kima tanggap dan segera mencari solusi dari bau yang di timbulkan yang berasal dari kawasan industri tersebut,tutup djaya jumain. (*)


Editor     : Jumardi Ramling
Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI