Lomba Vokal Grup Antar SKPD Meriahkan HUT RI di Bone

- Kamis, Agustus 17, 2017
advertise pemkab bone
Personil Vokal Grup dari Dinas PU dan Ptr Bone
Lomba Vokal Grup antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, meriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (BONEPOS/ILHAM).

BONEPOS.COM, BONE - Lomba Vokal Grup antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, meriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Lomba Vokal Grup antar SKPD yang diinisiasi oleh kelompok PKK Kabupaten Bone ini berlangsung di halaman rumah jabatan Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi, jalan Petta Ponggawae, sejak Selasa, 15 hingga 16 Agustus 2017.

Lomba yang dihadiri oleh ratusan warga dan pejabat Bone ini berlangsung semarak, pasalnya para personil vokal grup diikuti oleh para pejabat eselon dimana setiap kepala SKPD wajib untuk ikut bernyanyi bersama dengan para pegawainya serta membawa supporter.

Namun yang menarik perhatian para penonton yakni penampilan memukau dari kelompok vokal grup dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (PU-Ptr), dimana seragam yang berbeda setiap personilnya dinilai membawa pesan kemerdekaan.

"Kalau hari ini penampilan SKPD bagus-bagus, hanya saja banyak yang tidak memberi pesan kemerdekaan. Kalau saya sendiri masih bagusan Dinas PU, karena pakaianya mewakili semua elemen, ada Polisi, Dokter, TNI, Guru dan masyarakat itu semua menggambarkan para pejuang kita," tutur Asma salah seorang penonton kepada Bonepos, Rabu malam.

Tidak hanya itu, Warga Majang ini juga mengaku kalau suara Kepala Dinas PU, Khalil Sihab juga membuatnya sempat kaget, karena dia tidak menyangka kalau suara Kadis cakep tersebut semerdu itu.

"Suaranya kadisnya bikin kaget saya, karena merdu dan bagus, mungkin sudah biasa bernyanyi, karena yang lain ada suara fals dan ada juga yang melengking," ujarnya.

Sementara itu, Arman warga lainnya, mengaku kagum dengan penampilan tim vokal grup dari Badan Kesbangpol Bone, pasalnya selain bernyanyi ada juga penyampaian pesan kemerdekaan melalui puisi.

"Kalau saya sendiri suka penampilan dari Kesbangpol, ada pesan puisinya. Puisinya juga disampaikan secara lantang," ujarnya.

Meski demikian kata Arman, yang menentukan bagus dan tidaknya penampilan para peserta vokal grup yakni Dewan Juri, dimana lomba ini dinilai langsung oleh Ibu Ketua TIM penggerak PKK Bone, Hj Kurniati Andi Fahsar dan Kepala Kejaksaan Negeri Watampone, M Natsir Hamzah.


Penulis   : Ilham Iskandar
Editor     : Jumardi Ramling
Meikarta